Drainase Yang Buruk Akibatkan Ruas Jalan Banjir 20-60 Cm di Madina

0
66

MADINA-Zonadinamikanews.com. Hujan deras yang mengguyur kota panyabungan.terjadi sejak Kamis malam pukul 20:30 sampai pagi dini hari. Mengakibatkan sejumlah ruas jalan di ibukota kabupaten Mandailing Natal itu tergenang banjir.

Genangan air tersebut disebabkan luapan air yang keluar dari saluran parit sekitar pasar lama dan juga parit depan kantor lurah panyabungan II yang mengalami penyumbatan arus air sehingga arus air dalam parit keluar ke badan jalan dan menggenangi sebagian jalan.

Jalan yang terdampak bajir parah akibat hujan deras Diantaranya jalan abri dan jalan William Iskandar.tepatnya di pusat pasar lama panyabungan. Intensitas hujan yang tinggi dan kualitas drainase yang buruk mengakibatkan air menggenangi daerah tersebut dengan ketinggian 20 sampai 60 cm.

Banjir terparah yaitu di pusat pasar lama panyabungan.Akibatnya sejumlah pedagang yang Berdagang di pinggiran jalan akhirnya tidak bisa membuka dagangannya akibat banjir dan tergenang air yang tersumbat.

Akibat drainase yang buruk dan parit yang tersumbat dengan berbagai kotoran seperti sampah-sampah bekas makanan, plastik dan tumpukan tanah yang telah mengeras,Hingga batok kelapa.akibatnya air hujan tidak mengalir, alhasil air menggenangi ruas jalan-jalan di ibukota Panyabungan.

Hingga berita ini diturunkan.tidak ditemukan adanya petugas dari Pemkab Mandailing Natal untuk mengatasi masalah banjir tersebut.

(Saipul)

Baca Juga :
SMKN 2 Gunungsitoli Tahan Raport,Ortu Siswa Buat Laporan Polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here