Aksi Tuntut Tutup TPL Dikhawatirkan Picu Covid-19, Polri : Tidak Ada Izin

0
81

Taput, Zonadinamikanews.com – Seiring belum redanya Virus Corona yang muncul sejak setahun lalu dan sudah menjadi wabah Global atau Pandemi, segenap elemen masyarakat baik awam maupun pemerintah bersinergi menghentikan penyebarannya.

Hingga Pemerintah Indonesia bahkan Dunia membuat suatu acuan kebijakan dalam bersosialisasi dengan sesama yang dinamakan dengan Protokol Kesehatan atau Prokes.

Dalam Prokes tersebut, menjaga jarak dan antar sesama warga dan menghindari kerumunan menjadi satu perhatian khusus yang harus diterapkan selain menggunakan masker, cuci tangan, dan mengkonsumsi makanan bergizi untuk menaikkan daya tahan tubuh atau imun.

Pelaksanaan pengawasan terhadap Prokes tersebut agar semua lapisan masyarakat dipastikan mematuhi dan menerapkan Prokes, salah satunya menjadi tanggung jawab pihak Kepolisian sebagaimana dalam surat Kapolri.

Namun, apa yang kita saksikan yang terjadi pada Kamis (08/07/2021) di Tarutung, dimana kerumunan terjadi yang terdiri dari orang orang yang menuntut supaya operasional PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) di Desa Sosor Ladang, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba ditutup.

Melihat banyaknya orang dalam kerumunan itu, beberapa warga mengaku sangat miris melihat aksi tersebut. “Kita sudah diimbau untuk menerapkan Prokes secara ketat.

Bahkan, Pemerintah Republik Indonesia terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19, sejumlah strategi kebijakan telah diterapkan, termasuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Mikro untuk mencegah terjadinya kerumunan,” sebut Sihombing yang kebetulan lewat.

“Dimana Aparat Kepolisian? Mengapa ada pembiaran atas kerumunan yang terjadi di wilayah hukum Polres Taput. Apakah anda tidak mampu? Ayo pak polisi, tegakkan peraturan,” sambungnya.

Sementara itu, menanggapi tudingan bahwa Polres Taput tidak mampu membubarkan kerumunan massa, Kapolres Tapanuli Utara (Taput), AKBP M Saleh, S.I.K., M.M., ketika dikonfirmasi mengakui bahwa ada aksi massa menuntut TPL.

Baca Juga :
Dua Orang Pengendara Sepmor Tewas Diserempet Truk di Girsip

Bahkan Kapolres menerangkan bahwa aksi tersebut samasekali tidak memperoleh izin dari pihak Kepolisian.

Untuk sekedar informasi diketahui bahwa total yang terkonfirmasi Covid19 di Taput ada sebanyak 2624 kasus dan sedang diisolasi. (JP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here