Rayakan HAN FTBM Ende Gandeng Yaspora NTT Gelar Webinar

0
173

Ende ZonadinamikaNew – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2021, Forum Taman Bacaan Masyrakat ( FTBM ) Kabupaten Ende bekerja sama dengan YASPORA NTT menyelenggarakan webinar dengan Tema “Strategi Pemenuhan Hak Anak Dimasa Pandemi” pada hari Rabu 28/07/2021.

Webinar dibuka langsung oleh Bupati Ende yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial P3A Marmi Kusuma, SH.
Dalam sambutan tertulis Bupati Ende Drs. H. Djafar.H. Ahmad, M.M menyampaikan kegiatan Hari Anak Nasional tahun 2021 memiliki tantangan tersendiri karena Pandemi Covid – 19.

Tema HAN secara Nasional 23 Juli 2021 Anak Terlindungi Indonesia Maju. Tema ini tentunya mengandung makna sebagai bentuk perlindungan dan pemenuhan hak – hak anak. Anak sebagai generasi bangsa

Pada kesempatan ini saya mau mengatakan bahwa kalian adalah anak – anak Ende yang tangguh dan luar biasa. Semenjak merebah Covid-19 semua aktivitas terganggu, kalian tidak kesekolah, tidak bertemu teman teman di sekolah semua aktivitas dibatasi, namun kalian harus tetap gembira dan menjadi anak – anak yang kuat dan tangguh.

Dengan belajar dari Rumah melatih anak – anak ku untuk bisa bertanggung jawab, yakinlah apabila kalian sudah melewati situasi ini akan menjadi anak yang hebat dan tangguh.

Saya mengingatkan secara kusus kepada orang tua dan guru agar menjadikan anak – anak sebagai sahabat. Orang tua dan guru harus bisa mendengarkan keluh kesah mereka sehingga anak – anak merasa dihargai, ciptakan dan luangkan waktu bersama anak.

Saya mengajak untuk menciptakan ruang yang aman dan nyaman bagi anak anak terutama memberikan waktu untuk mereka berekspresi terkait potensi dan talenta yang mereka miliki. Kita juga mendampingi mereka agar selalu belajar dan berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini cepat berakhir.

Baca Juga :
Seven Gab Perjuangkan Nasib PKL Gor

Untuk anak- anak ku selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti Protokol Kesehatan. Jadilah anak – anak Ende yang cerdas, tangguh dan kuat. Dibawah bumi Triwarna Kelimutu kota Pancasila di pundak kalian adalah penerus masa depan kabupaten Ende.

Secara terpisah Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Ende Umar Hamdan, ketika dihubungi oleh media ini, menyebutkan bahwa webinar hari ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan hari anak nasional 2021.

“Webinar yang bertemakan Strategi Pemenuhan Hak Anak Di Masa Pandemi ini merupakan satu rangkain kegiatan menyambut hari anak nasional 23 Juli 2021 yang telah kita lewati beberapa waktu lalu, yang mana sebelumnya telah ada perlomba video suara anak untuk Bupati Ende (Terkait aspirasi anak belajar di masa pandemi),” ungkap Umar.

Lanjut Umar tujuan webinar ini guna memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pembelajaran dimasa pandemi

“Forum TBM Kabupaten Ende menyelenggarakan webinar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat atau PenggiatLiterasi tentang strategi perlindungan anak di masa pandemi dan juga ingin tahu tentang konsep pendidikan yang disiapkan pemerintah Kabupaten Ende di masa pandemi”.

Dalam Webinar ada 64 peserta yang aktif hingga usai kegiatan, para Narasumber dalam Webinar yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Ende Ibu Maltildis M. Tiwe, SE, M.Si.Akt, Ketua FTBM NTT sekaligus Ketua YASPORA NTT Polikarpus Do, dan Pimpinan Yayasan FREN yang diwakili oleh PJ. LS I & II FREN Wilayah Ende Frumensius Wegu serta Ketua Forum Anak Kabupaten Ende Yohana Helena F. Ire, kepala dinas Sosial P3A ibu Marmi Kusuma, SH dan yang dipandu oleh moderator Ignasius Soesilarso. Pungkas Umar. ( Tim zn )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here