Inilah Pemenang Kompetisi Video Suara Anak Untuk Bupati Ende 2021

0
946

Ende, ZonadinamikaNews.com – Forum Taman Bacaan Masyrakat ( FTBM ) Kabupaten Ende mengumumkan para finalis yang menjadi pemenang Kompetisi Video suara Anak untuk Bupati Ende 2021.

Ketua Yaspora NTT, Polikarpus Do mengapresiasi antusiasme peserta dan hasil karya pada Kompetisi Video suara anak untuk Bupati Ende dalam rangka memperingati hari anak Nasional 23 Juli 2021. Paraย Finalis yang terpilih sebagai pemenang lomba yang digagas oleh FTBM Kabupaten Ende Bekerja sama dengan Yaspora NTT ini diumumkan secara virtual pada Rabu 28 Juli 2021.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta. Karena dalam situasi Pandemi ini adik – adik dengan berani dan polos menyampaikan aspirasi melalui Video untuk bapak Bupati Ende terkait belajar di rumah selama masa pandemi,” ujar Poli

Di masa Pandemi ini , kata Poli situasi belajar di rumah sangat memprihatinkan oleh karena itu kita perlu mendengarkan suara anak – anak apa keluh kesa mereka sehingga para pengambil kebijakan dapat mengambil langkah dan solusi.

“Lewat Video anak menjadi percaya diri bahwa aspirasinya di dengar. Momentum Hari Anak Nasional sesungguhnya kita sedang mengangkat hak – hak anak di publik agar kita menyadari bahwa anak mempunyai ruang yang perlu di beri untuk mereka berekspresi.

Kepada para peserta, Poli berpesan walaupun Pandemi Kreativitas kita tidak boleh mati terus berinovasi, berkreasi, dan menjadi inspirasi untuk teman – teman dan masyarakat. “Terima kasih setinggi – tingginya saya ucapkan kepada adik – adik ku semua. Adik – adik tidak hanya membuktikan tapi mampu bangkit di masa pandemi, kalian telah menjadi inspirasi, memotivasi, dan menjadi alasan bagi kita semua untuk bangkit,” katanya.

Baca Juga :
Tangkap Dua Bandit, Tukang Becak Dapat Penghargaan

Sekretaris Forum Taman Bacaan Masyrakat ( FTBM ) Kabupaten Ende, Ignasius Soelsilarso membacakan surat Keputusan Nomor : 07/ SK / FTBM Ende/VII/2021 tentang Penetapan Juara Lomba Video Suara Anak Kategori SD dan SMP dalam rangka Memperingati Hari Anak Nasional 2021 Tingkat Kabupaten Ende. keputusan Kompetisi Video suara Anak untuk Bupati Ende tahun 2021 mengangkat tema ‘ Belajar di rumah selama masa Pandemi ‘. Meski digelar di tengah Pandemi, sebanyak 28 peserta mengirimkan Video ke panitia.

Kompetisi ini dua kategori, Kategori SD 19 peserta kategori SMP 9 peserta mencari juara I, II, III, harapan 1 dan II. Penentuan juara dinilai dari tingkat keaslian karya, isi/konten pesan, nilai estetika dan kreatifitas pembuatan video.

“Bagi para juara diberikan uang pembinaan, tas sekolah , alat tulis/buku dan piagam. Hadiah para pemenang tersebut sepenuhnya diberikan oleh pihak sponsor, dalam hal ini dari Yapora NTT” ucap Ignas

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, dewan juri dari FTBM NTT telah menetapkan para pemenang untuk kategori SD Juara 1 diraih oleh Christina Aurelia Baba kelas 3 SDK. Ende 3, Juara 2 atas nama Paula Matcildis Wara Naga dari Lopo Cerdas Tiwutewa, Juara 3 Maria Isabela Eka dari TBM Doluranggo Moni Harapan 1 Rohadatul Aisy Banggai dari TBM Rumah Kreatif Sahabat Nusantara, Harapan II Maria Fatima Lordes dari SDK Mukusaki

Untuk Kategori SMP Juara 1 diraih oleh Andar A. Jamaludin dari Pondok Baca Kopo Sawu Kota Raja, Juara 2 Yohanes Sandi Wadhi dari Lopo Cerdas Manulondo, Juara 3 Matilda Anggelina Bella dari Mukusaki, Harapan I Anastasia Paulina Wea dari Lopo Cerdas Manulondo dan Harapan II Vinsensius Barek Ola dari Detusoko

Lanjut Ignas Panitia akan berproses paling lambat sepuluh hari kedepan semua hadiah pemenang akan di paketkan dan di kirim sesuai alamat peserta. ( FW )

Baca Juga :
Lapas Kelas llA Dan Kantor Imigrasi Kelas II Karawang Kunjungi ย Yayasan Al-Ridwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here