Ratusan Guru se Kecamatan Silaen Dapat Vaksin Lawan Covid19

0
58

Toba-(Silaen),-Zonadinamikanews.com. Seiring ditemukannya Vaksin yang mampu melawan dan menjinakkan Corona Virus Disease tahun 2019 atau Covid19, maka proses vaksinasi terus digenjot.

Langkah awal sebagai kebijakan pemerintah, dimana vaksinasi dimulai dari petugas pelayanan kesehatan dan diteruskan kepada petugas yang berhubungan dengan publik seperti para tenaga pendidik.

Hal itu juga tampak jelas terlihat dilaksanakan tatkala ratusan tenaga pendidik (guru) baik Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Honorer, maupun pegawai administrasi se Kecamatan Silaen berkumpul untuk mendapatkan Vaksinasi.

Kegiatan tersebut terlaksana di Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Silaen pada Selasa (13/07/2021), dimana kegiatan tersebut dimulai sejak pagi hingga semuanya mendapatkan vaksin.

Kepala Puskesmas Silaen, dr Posma boru Situmorang kepada awak media menyebut bahwa seluruh jumlah pasien tersebut sebanyak 135 orang yang terdiri dari pegawai Dinas Pendidikan UPT Kecamatan Silaen.

“Vaksinasi ini merupakan vaksinasi tahap kedua, dimana vaksin yang digunakan tersebut yakni Vaksin Astra Zenekia,” terang Posma.

Sementra itu, salah seorang pasien Vaksinasi, M boru Panjaitan, yang merupakan tenaga pendidik di sekolah dasar Huta Namora mengaku sangat senang mendapat vaksinasi itu.

“Terimakasih kami telah mendapatkan vaksinasi sebagai upaya melawan dan menghentikan penyebaran virus Corona,” sebutnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa dengan vaksinasi tersebut, maka proses belajar yang dilaksanakan dengan metode kunjungan langsung dapat berjalan dengan lebih nyaman.

“Semua daerah kan belum tertangkap sinyal yang baik, jadi ada beberapa pelosok yang masih kita kunjungi dalam proses belajar. Kini saya lebih nyaman karena sudah divaksin,” akunya bangga. (JP).

Baca Juga :
DKR Tangerang Sosilisasi Jaminan Kesehatan di Kantor Desa Sarakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here