Dr Rusli Pulungan; Waspadalah, Virus Varian Corona Sudah Muncul di Madina

0
261

MADINA-Zonadinamikanews.com.ย  Kasus Covid-19 semakin bertambah setiap hari. Saat ini, varian baru virus corona sudah mulai terdeteksi di Indonesia. Pemerintah telah meminta seluruh masyarakat tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Akibat virus Covid saat ini.di Indonesia sendiri telah menimbulkan lonjakan kasus positif Covid-19 termasuk di wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

Direktur (RSUD) Rumah Sakit Umum Daerah panyabungan Dr Rusli Pulungan.Mengatakan Himbauan kepada masyarakat Mandailing Natal terkait melonjaknya kasus covid 19.

“Pertama saya mengatakan bahwa virus covid ini memang ada.namun kita tidak perlu panik.kita hanya perlu menjaga supaya imun kita tetap kuat. Dan yang paling penting dilakukan masyarakat adalah melaksanakan Prokes 5 M.Dan kalau ini sama-sama kita lakukan insya allah rantai penularan covid 19 ini bisa teratasi.

Virus covid ini sebenarnya punya batas waktu hidup di dalam tubuh. Jadi tidak selamanya virus ini bisa berproduksi di dalam tubuh dan berkembang biak terus-menerus karena dia juga punya batas waktu biasanya 14 hari sampai 28 hari. itu sudah selesai.mati virusnya. Jadi kita tinggal menjaga supaya bagaimana tidak terjadi kerusakan-kerusakan di organ tubuh kita dan mengakibatkan kematian.

Sebagai upaya mencegah penularan virus corona, masyarakat dapat melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus corona ini.

Saya Berharap masyarakat semakin sadar untuk terus melakukan 5 M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari keramaian dan mengurangi perjalanan. Mudah mudahan dengan prokes yang baik kita dapat memutus mata rantai penularan covid 19.

Sementara Yang masuk ke RSUD saat ini ada 28 orang yang kita rawat. Mudah-mudahan kondisi pasien saat ini baik dan kita berharap tentunya dengan penanganan yang baik dan semangat yang kuat dari pasien.dan meningkatkan kualitas imunnya supaya bisa mengalahkan virus ini.

Baca Juga :
5 Nakes di Puskemas Pagal dari Hasil Test Rapid Antigen, Positif Covid-19

Disiplin dalam menggunakan masker terutama saat keluar rumah harus terus dilakukan untuk meminimalisir terpapar Covid-19.Selalu waspada dan disiplin menerapkan 5M. Selain itu harus berani mengingatkan orang lain yang lalai,” kata Dr Rusli Pulungan.(saepul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here