Kasi Kehutanan Konawe Utara Sita Kayu Ilegal Logging.

0
66

Konawe Sultra-Zonadinamikanews.com. Maraknya kayu ilegal logging yang di lakukan oknum di desa Todoloiyo kecamatan Oheio dan disita dinas kehutanan (konut).

Nasrudin S Hut M Si selaku kepala seksi di dinas tersebut mengaku mendapat laporan masyarakat bahwa adanya kayu yang di lakukan oknum tanpa izin,maka petugas kehutanan langsung kroscek TKP dan memang betul adanya setelah di telusuri siapa pemilik kayu tidak ada yang mau mengaku alhasil 13 kubik kayu ilegal di angkut ke kantor kehutanan kabupaten Konawe Utara.

Sambil menunggu kehadiran pemiliknya agar dapat membuktikan (dokumen) legalitas usaha lengkap maka diberitakan waktu 1 bulan terhitung dari 2 Juli sampai 2 Agustus 2021 sejak di sitanya kayu ilegal yang tidak bertuan ini.

Akan tetapi ketika pemiliknya hadir di kantor tidak bisa membuktikan kelengkapan dokumen maka kayu tersebut menjadi barang bukti untuk di adili/ disidangkan ketika kayu tersebut milik negara.terang Nasrudin S Hut M Si

Akan tetapi waktu yang sudah ditentukan tidak hadir maka kayu ini akan kami sosialkan ke mayarakat untuk pembangunan masjid dan sarana prasarana lainya berdasarkan permohonan yang di tujukan di dinas kehutanan tuturnya (Haz.nsp)

Baca Juga :
Guru SMP di Nias di Borgol Karena Kepergok Bawa Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here