PT TPL Bantu Warga Parsoburan Barat Kelola Lahan Tidurnya Seluas 97 Hektar

0
300

Toba, Zonadinamikanews.Com -“Bahwa PT. TPL dalam kehadirannya akan selalu memberikan dukungan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dengan memenuhi seluruh komitmennya,”

Demikian disampaikan oleh Janres H Silalahi, Direktur PT. Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) sesaat sebelum dilaksanakan penandatangan Nota Kesepakatan Kerjasama NKK pada Selasa (27/07/2021).

Menurut Jandres bahwa Kelompok Tani ini merupakan kelompok yang ke dua dan Jandres meminta agar saling memahami. “Mari sama-sama menjaga hutan dan saling memahami kerjasama yang sudah kita sepakati” terang Jandres.

Kelompok Tani Hutan (KTH) Tukko Nisolu yang berada di Desa Parsoburan Barat Kecamatan Habinsaran akhirnya bisa mengelola lahan seluas 97 Ha, berkat kerjasama dengan PT. Toba Pulp Lestari Tbk (TPL).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan surat Nota Kesepakatan Kerjasama (NKK) Kelompok Tani Hutan Tukkonisolu oleh direktur PT. Toba Pulp Lestari Jandres H. Silalahi dan Parlindungan Hutagaol di kantor KPH-IV Balige disaksikan Camat Habinsaran, Santo Sitorus dan Kepala Desa Parsoburan Barat.

Dalam kesempatan itu, Santo Sitorus, Camat Habinsaran meminta agar kelompok ini dimajukan untuk bidang pertanian yang bertujuan untuk mensejahterakan kelompok KTH Tukkonisolu.

โ€œMari kita majukan kelompok ini untuk mensejahterakan masyarakat. Saya sudah merasakan hadirnya TPL dalam memberikan perhatian kepada warga, jika ada bencana alam dan kebutuhan lainnya, TPL selalu siap membantu” terang Santo Sitorus tulus.

Senada, Kepala Desa Parsoburan Barat berharap kepada para anggota Kelompok Tani Hutan agar Kelompok jangan mudah disusupi pihak ketiga dengan memprovokasi.

“Jangan mau diprovokasi agar kelompok ini bisa lebih baik dalam melaksanakan kerjasama dan marilah kita juga menjaga agar lahan perusahaan tetap berdampingan dengan lahan masyarakat,” ajak sang Kepala Desa. (JP)

Baca Juga :
Dukcatpil Kabupaten Pemalang,Bohongi Publik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here