Cekal Penyebaran Covid19, PT TPL Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan di Parik Uluan

0
46

Toba, Zonadinamikanews.com – Pasca terpaparnya puluhan warga Desa Parik, Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba, PT Toba Pulp Lestari Tbk (PT TPL) segera melakukan penyemprotan larutan Disinfektan pada Senin (12/07/2021).

Dengan penyemprotan larutan Disinfektan tersebut diharap dapat menghentikan laju penyebaran Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid19 yang telah menjangkiti sebanyak 41 orang warga desa setempat.

“Larutan Disinfektan ini sebanyak 6.000 liter yang disemprot ke seluruh bagian desa dalam upaya mencegah dan menangkal Corona agar tidak semakin menyebar. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kesehatan warga,” ujar Hutabarat mewakili PT TPL.

Sementara itu, Marisston Sitorus, Sekretaris Desa Parik, Kecamatan Uluan kepada sejumlah awak media mengatakan sebanyak 41 warga desa Parik positif terkena virus Corona 19 termasuk kepala desa Parik, Delima Pasaribu. Dimana Delima Pasaribu beserta warga yang terkonfirmasi positif Corona itu kini diisolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

Menurut dugaanya, penyebaran virus Corona tersebut diawali dari seorang nenek yang sakit dan atau dari kepala desa Parik Delima Pasaribu sendiri.

“Delima Pasaribu sebelumnya telah mengeluhkan bahwa dirinya telah kehilangan rasa penciuman dan suhu badan melebihi normal. Namun Delima Pasaribu tetap menghadiri pesta.

Mungkin itulah diduga penyebab penyebaran virus ini” terang Sekdes Mariston Sitorus.

Senada, Jeniper Manurung AmKeb dari Dinas kesehatan Kecamatan Uluan menerangkan bahww terhadap para Pasien telah dilakukan pemeriksaan.

“Swab pertama pada Senin, 5 Juli 2021 lalu dimana yang terkonfirmasi diketahui sebanyak 12 orang, sedang pada swab kedua dan ketiga pada Jum’at tanggal 9 lalu bertambah jadi 41 orang.

Hal inilah yang memutuskan dilakukan penyemprotan disinfektan saat ini yang disumbangkan oleh perusahaan TPL. Terima kasih TPL” ungkap Mariston Sitorus diaminkan Jenifer Manurung. (JP).

Baca Juga :
Terkait Perbaikan Jalan Pekan Ajamu.API Labuhanbatu Apresiasi PU Bina Marga sumut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here