Bersama Warga Pasar Porsea, PT TPL Gotroy Bersihkan Lingkungan

0
242

Porsea, Zonadinamikanews.Com – Padatnya penduduk di Kelurahan Pasar Porsea, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba membuat sampah dengan cepat akan banyak di seputar wilayah kelurahan tersebut.

Apalagi sehabis dilaksanakan pasar tradisional setiap hari Rabu, tumpukan sampah akan terlihat di hampir setiap sudut pasar maupun lingkungan warga Kota Porsea, ditambah lagi dengan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesadaran warga.

Selain itu, kebersihan lingkungan kotaPorsea harus dibudayakan sejak dini berhubung letak geografinya yang persis di pinggiran Danau Toba yang saat ini sedang diprioritaskan menjadi objek wisata kelas dunia.

Hal itu disampaikan Edward Sidabutar, Lurah Pasar Porsea kepada sejumlah media saat pihaknya melakukan pembersihan atau gotongroyong (Gotroy) pada sejumlah akses publik pada Jumat (16/07/2021).

Dalam upaya Pembersihan Keluhannya Pasar Porsea secara keseluruhan, menurut Edward, bukanlah tugas yang mudah mengingat areal kelurahan yang cukup luas serta padatnya penduduk, sehingga pihaknya membutuhkan bantuan pihak ketiga.

“Dalam hal ini, kita selalu meminta bantuan dari PT Toba Pulp Lestari Tbk (PT TPL) setiap kita akan melaksanakan kegiatan Gotroy secara berkala, dan TPL selalu hadir memberikan kontribusi,” aku Edward.

Bantuan tersebut, lanjutnya, diberikan TPL dalam berbagi bentuk misalnya konsumsi untuk ratusan warga yang terlibat, peralatan kebersihan, alat berat. “Bahkan TPL juga kerap menurunkan personil kebersihan,” terangnya.

Sementara amatan dalam saat kebersihan itu sendiri tampak TPL menurunkan sebuah alat berat dan sejumlah personel yang terdiri dari karyawan TPL sendiri. “Terimakasih TPL atas bantuan dan perhatiannya selama ini dalam mendukung mewujudkan Porsea Asri,” sebut Lurah bangga.

Terpisah, mewakili TPL, Leo Hutabarat mengakui bahwa adalah kewajiban pihaknya untuk turut serta mendukung menciptakan lingkungan yang bersih. “Dengan demikian maka akan tercipta keindahan dan kesehatan lingkungan,” jelas Leo didampingi rekannya Rudy Panjaitan.

Baca Juga :
Pengakuan "BS" Sebagai Kades Terbaik Tobasa Patut Dipertanyakan

“TPL akan tetap berkontribusi baik di bidang lingkungan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya, khususnya bagi wilayah seputaran areal kerja TPL. semoga apa yang mampu kami berikan ini dapat berguna bagi semua warga,” pungkasnya mengakhiri. (JP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here