Begini Kata Bupati Madina Saat Tinjau Pembangunan RSUD Panyabungan

0
167

MADINA-Zonadinamikanews.com.Bupati Mandailing Natal H.M.Jakfar Sukhairi Nasution hari ini (28/07/21) meninjau langsung pembangunan RSUD Panyabungan di area lokasi puncak Panatapan desa Parbaungan kecamatan Panyabungan.

Dalam peninjauan tersebut Bupati Madina di dampingi oleh Kadis Kesehatan Dr. Sarifuddin, Kadis Sosial Taufik Lubis, Kabid Informasi dan Komunikasi, Sabaruddin Nasution, yang disambut langsung oleh Direktur PT. Betesda Mandiri Ir. Mahyuddin Nasution.

Dalam peninjauan tersebut Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution menjelaskan bahwa sampai sekarang tidak ada kendala dalam lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Panyabungan.

Alhamdulillah hingga sampai sekarang tidak ditemukan kendala dalam lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum ini, dan Insya Allah lanjutan pembangunan ini selesai tepat waktu, yaitu pada Desember 2021.โ€

Bupati juga berharap nantinya RSUD ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik karena nantinya disini akan ada gedung ruang IGD, gedung ruang laboratorium dan gedung ruang Radiologi.

โ€œDan untuk pembangunan tahap selanjutnya akan kita permohonkan ke Pemerintah Pusat kurang lebih sebesar 52 Miliar lagi, dan kita berharap kepada Pemerintah Pusat agar permohonan lanjutan pembangunan ini bisa terpenuhi,โ€ ungkap Sukhairi Nasution.

Sementara itu di tempat yang terpisah Wakil Bupati Mandailing natal Atika Azmi Utammi Nasution juga melakukan kunjungan peninjauan pembangunan proyek pasar baru panyabungan yang turut didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Jhon Amriadi Nasution dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ruli Andri Lubis ST. Kemudian dari perusahaan dihadiri Direktur Utama PT Batesda Mandiri, Rahman Simanjuntak.

Dalam keteranganya, Wakil Bupati menyampaikan proyek pembangunan pasar baru tersebut harus selesai dikerjakan tepat waktu, yaitu bulan Desember tahun 2021.

“Sesuai dengan hasil dikusi saya dengan Direktur Utama, pak Juntak. Estimasi kita pada pembangunan pasar baru ini selesai tepat waktu. Sudah banyak pertimbangan kami fikirkan, ditambah dari pengakuan direkturnya, pembangunan sudah mencapai angka 65 persen. Bulan September 2021 masuk tahapan finishing dan bulan Desember sudah selesai dikerjakan,” kata Atika Azmi di lokasi proyek pasar baru panyabungan.

Baca Juga :
Jalan Desa Pasir Limus di Cor, dan di Optimalkan Menjadi 300 Meter

Meski demikian, Atika menyebut ada kekurangan anggaran untuk pembangunan lanskap, Pagar, Drainase dan jalan. Jenis bangunan ini akan dikerjakan bulan Januari 2021.

“Kekurangan anggaran diluar biaya pembangunan pasar sekitar 22 Milyar. Secepatnya akan kita usulkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pusat. Tidak mungkin para pedagang menempati pasar, sedangkan fasilitasnya belum lengkap. Harapannya pedagang masuk mendapat kenyamanan,” ungkapnya

Sekadar Informasi, dana pembangunan pasar baru ini bersumber dari APBN tahun anggaran 2020-2021 dengan jumlah nilai kontrak 72.332.195.000 (Tujuh Puluh Dua Milyar Tiga Ratus Tiga Puluh Dua Juta Seratus Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah) serta lama waktu pelaksanaannya selama 330 hari kalender multiyears 2020-2021.(Saepul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here