Bantu Petani di Toba, PT TPL Sumbang Bibit Jagung Unggul 1.8 Ton

0
733

Balige, Zonadinamikanews.Com – Dalam rangka peningkatan pertanian di lahan kering khususnya pertanian jenis jagung yang banyak ditemukan di wilayah Kabupaten Toba maka dirasa perlu untuk diberikan bantuan seperti bibit jagung.

Hal itu disampaikan oleh Tagor Manik, Government Relations Manager PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) saat menyerahkan bantuan Bibit Jagung sebanyak 1.800 kilogram kepada Pemerintah Kabupaten Toba di Kantor Bupati Toba pada Selasa (26/07/2021).

Dalam kesempatan itu, Tagor Manik yang didampingi oleh Bahara Sibuea – Deputy Government Relations PT TPL
Agam Sinaga – Koordinator CD PT TPL tampak menyerahkan Bibit Jagung sebanyak 720 kilogram yang diterima oleh Tony Simanjuntak, Wakil Bupati Toba.

“Bantuan ini sebagai upaya kita bersama dalam meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Toba dimana sisanya sebanyak 1.80 kilogram akan diberikan kepada petani lahan kering di wilayah Kecamatan Parmaksian,” ulas Tagor.

“Semoga bantuan Bibit Jagung ini dapat bermanfaat bagi para petani khususnya di lahan kering dan dapat terus berkesinambungan,” harapnya.

Menannggapi hal itu, Tony Simanjuntak tanpak memberi apresiasi atas kepedulian PT TPL dalam peningkatan Ketahanan Pangan di wilayah Kabupaten Toba.

“Kami berharap, bantuan seperti ini tidak hanya untuk lahan kering saja, tetapi juga buat lahan sawah pasca panen. Hal itu ke depan harus dicoba agar ketahanan pangan Toba semakin kuat dan petani bisa semakin sejahtera,” sebut Tony.

“Dan buat PT TPL sekali lagi kami sampaikan terimakasih, semoga kedepannya semakin sukses,” pungkasnya mengakhiri. (JP).

Baca Juga :
Tanggul Irigasi Batang Angkola Jebol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here