Bantu Cegah Covid19, Warga Parik Uluan Apresiasi Bantuan TPL

0
28

Toba, Zonadinamikanews.com – Walau sudah merasa ada yang kurang beres dengan kesehatannya, Kepala Desa Parik, Kecamatan Uluan tetap bersikukuh menghadiri pesta adat di desamya selama dua hari.

Dimana kemungkinan bahwa Delima Pasaribu, Kepala Desa Parik tersebut sebelumnya diduga telah terpapar Corona Virus Disease 2019 atau Covid19 dan akhirnya menyebar dengan cepat saat menghadiri pesta adat tersebut.

“Sebelumnya, Delima Pasaribu telah mengeluhkan bahwa dirinya telah kehilangan rasa penciuman dan suhu badan melebihi normal. Namun Delima Pasaribu tetap menghadiri pesta di desanya selama dua hari,” ujar Mariston Sitorus, Sekretaris Desa Parik.

“Kami menduga itulah penyebab awal terjadi penyebaran virus Corona 19 ini,” tambah Mariston Sitorus didampingi Jeniper Manurung AmKeb dari Dinas Kesehatan Kecamatan Uluan.

“Dengan informasi penyebaran itu, syukurlah PT Toba Pulp Lestari Tbk (PT TPL) segera datang memberi bantuan dalam upaya pencegahan penyebaran virus tidak semakin meluas kepada warga lainnya,” ungkapnya.

“Dengan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh PT TPL itu, kami kini bisa sedikit merasa tenang sebab beberapa areal di lokasi terbuka yang mungkin terlanjur disentuh warga yang terpapar kini sudah steril,” aku A Sitorus warga lainnya menimpali.

Sementara itu, Delima Pasaribu beserta 41 orang warga yang terkonfirmasi positif corona 19 terserah kini sedang diisolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

Si lokasi penyemprotan, Leo Hutabarat, mewakili PT TPL mengatakan bahwa TPL akan melakukan tindakan selanjutnya sesuai dengan kondisi yang berkembang.

“Kita akan lakukan penyemprotan ulang lagi jika dibutuhkan dan akan memberikan bantuan kepada warga Desa Parik berupa bantuan makanan bergizi dan obat vitamin bagi seluruh warga desa,” terang Leo Hutabarat mengakhiri. (JP).

Baca Juga :
BST Untuk Dorong Swadaya Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here