Sejumlah Karyawan PT.Citatah Tbk Karawang Merasa Dirugikan Pihak Managemen

0
118

Karawang-Zonadinamikanews.com.Sejumlah karyawan PT.Citata Tbk merasa aneh atas sistem yang diberlakukan pada sejumlah karyawan,pasalnya sistem ini dirasakan oleh sejumlah karyawan telah berimbas pada dugaan pemotongan gaji yang mereka terima setiap bulan nya.

System’ inipun diduga keras tidak berkekuatan hukum, namun disinyalir hanya permainan oknum menejemen perusahaan,karena sistem tersebut sangat aneh dan tidak masuk akan sehat.

System’ ini di berlakukan sejak adanya pandemi Covid-19 hingga saat ini, system’ tersebut CPG (Cuti Potong Gaji). Anehnya dalam sebuah lembaran     yang mendapat CPG tertulis Rolling kerja karyawan dan tertulis CPG dan HDR namun fakta dilapangan di CPG tersebut dijadikan jadi absen.

“Saya heran akan aturan yang dibuat oleh pihak managemen PT,Citatah Tbk, dalam berkas ini disebut Rolling kerja karyawan,dan tulis CPG, namun saat penerimaan gaji jadi buat absen, dan akibatnya CPG tersebut dibuat absen, CPG ini diberlakukan sejak adanya Covid-19, tapi kenapa roling kerja ini dibuat jadi absen sejumlah karyawan dan dilakukan pemotongan gaji” tanya salah seorang karyawan yang minta identitasnya dirahasiakan.

Seraya mengatakan, kami tidak tahu aturan dasar hukum yang dipakai perusahaan PT Citatah Tbk, kami rasa ini hanya akal-akalan managemen, kami berharap pihak pemerintah ambil langkah untuk memanggil pihak perusahaan, maca kami di suruh cuti tapi potong gaji, hampir satu juta gaji kami terpotong setiap bulan akibat CPG ini, kami benar-benar dirugikan dan atau di bodohin oleh pihak perusahaan,terang sumber.

Sinta yang disebut-sebut sebagai HRD PT.Citatah Tbk, saat di konfirmasi via pesan singkat aplikasi WhatsApp tidak direspon,di telepon tidak di angkat.

Salah seorang pejabat dinas tenaga kerja mengatakan, “Saya tidak perna dengan CPG (Cuti Potong Gaji) dan setahu saya tidak ada undang-undang nya, memang cuti adalah hak setiap karyawan, tapi cuti karena disuruh perusahaan lalu terjadi pemotongan gaji, ini sudah merugikan karyawan dan tidak bisa di biarkan.ucapnya.

Baca Juga :
APBDes Jedongcangkring (TA) 2018-2019 diduga Bocor

Sesuai data,sedikitnya 22 karyawan PT Citatah Tbk wajib CPG dan gaji terpotong tiap bulan dan sudah berlangsung 1,5 tahun.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here