Kodim 021/TU Laksanakan Vaksinasi Massal di Silaen

0
98

Toba-Zonadinamikanews.com. Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Pandemi Corona Virus Disease tahun 2019 atau Covid19, Kodim 021/TU turut turun tangan dengan melaksanakan Vaksinasi massal yang dipusatkan di Puskesmas Kecamatan Silaen pada Rabu (30/06/2021).

“Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, maka kami, Kodim 021/TU Tapanuli Utara melaksanakan Vaksinasi massal yang disebut dengan gerakan Serbuan Vaksinasi TNI,” terang Serda Mangiring Siregar, Babinsa Silaen.

“Bapak ibu sekalian, mohon diperhatikan bahwa vaksinasi ini bukan berarti kita sudah kebal dengan corona, jadi mari kita tetap laksanakan Protokol Kesehatan (Prokes – red) walau sudah mendapat vaksin.

“Ingat 5 M, Menggunakan Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan, serta Mengurangi Aktivitas di luar rumah, maka niscata kita akan terhindar dari serangan Virus,” tegas Mangiring.

Sementara itu, Petugas medis yang dipimpin oleh dr Januari Manurung dari Puskesmas Silaen menyebut bahwa peserta vaksinasi tersebut berjumlah ratusan orang yang berasal dari dua kecamatan yakni Silaen dan Sigumpar.

“Sedangkan vaksin yang digunakan adalah vaksin SinoVac, dimana semua pembiayaan yang timbul ditanggung Kodim 021/TU,” pungkasnya mengakhiri.

Br Panjaitan, warga Desa Silaen Kecamatan Silaen mengaku sangat senang dengan kegiatan vaksinasi tersebut. “Kami sekeluarga mendapat vaksin. Semoga Corona ini cepat berlalu,” doanya. (JP).

Baca Juga :
Polsek Percut Sei Tuan Gelar Bakti Sosial Bersama Warga Dalam Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here