Puluhan Wartawan di Toba Aksi Damai Minta Polisi Segera Ungkap Kematian Marsal Hararap

0
196

Balige, Zonadinamikanews.com -Seorang jurnalis di Siantar dikabarkan tewas ditembak orang tidak dikenal (OTK), Sabtu (19/6) dini hari.

Korban adalah Marasalem Harahap, seorang wartawan media online yang biasa beraktivitas melakukan peliputan di Kota Siantar, dan Kabupaten Simalungun.

Korban juga merupakan Pemimpin Redaksi lassernewstoday.com yang akrab disapa Marsal. Ia ditemukan meninggal dunia di dalam mobil minibus Go Panca berwarna putih BK 1921 WR dengan luka tembakan senjata api di paha sebelah kiri dan dada sebelah kanan.

Peristiwa berdarah terhadap jurnalis ini terjadi hanya sekitar 300 meter dari kediamannya. Diduga, korban dihabisi persis saat akan pulang ke rumahnya di Huta 7, Pasar 3, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun.

Kabar pembunuhan yang menyebar cepat sontak membuat geger rekan-rekan korban hingga ke wilayah Kabupaten Toba. Tampak sejumlah jurnalis di Toba pada Senin (21/06/2021) terlihat berkumpul dan melakukan aksi damai di Bundaran Kota Balige.

Dalam aksi tersebut, salah seorang Jurnalis, Marimbun Marpaung meminta dengan tegas agar aparat Kepolisian segera ungkap kasus pembunuhan jurnalis tersebut.

“Membunuh wartawan adalah upaya membungkam Demokrasi dan membungkam keterbukaan informasi,” teriak Marimbun dari atas mobil Pick Up didampingi rekannya Alex Siagian.

“Wartawan bukanlah binatang, tetapi wartawan adalah Pilar ke empat Demokrasi, maka dengan ini, kami minta dengan tegas kepada Kapoldasu agar segera mengungkap kasus pembunuhan ini,” lantang Alex disambut teriakan para peserta menyemangati. (JP).

Baca Juga :
Perpres Invetasi Miras di Cabut , Acung Jempol Apresiasi Untuk Presiden Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here