Kades Dawuan Barat Serahkan SK Seluruh Aparat Desa,Harapkan Kerja Sama Yang Baik

0
211

Cikampek-Zonadinamikanews.com.Kepala Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, H.Roni Fatinasarani, terus melakukan pembenahan pelayanan di lingkungan Desa Dawuan Barat, dengan mendefitifkan sejumlah aparatur Desa, dari tingkat RT,RW, Kepala Dusun, ketua Karang Taruna, LPM, dan ketua BumDes.

Pendefinitifan aparatur tersebut dengan penyerahan SK secara serentak kepala seluruh aparatur pembantu kepala desa di masyarakat yang bertempat di kantor Desa Dawuan Barat.8/5.jam 20.30 wib.

Sebelum dilakukan penyerahan SK, Kepala Desa Dawuan Barat H.Roni Fatinasarani dalam sambutanya mengatakan, setiap aparatur Desa agar bekerja dengan yang niat baik pada masyarakat tanpa adanya pembeda-bedaan.

“Saya menguncapkan terimahkasih pada atas kehadiran bapak ibu pada saat ini,ย  adapaun acara ini, selain untuk kita saling bersilaturahmi, dan diskusi terkait program Desa demi kemajuan Desa Dawuan Barat, juga dalam rangka penyerahan seluruh SK aparatur Desa baik dari tingkat RT, ketua RW, Kepala Dusun, dll”.

Selain itu H.Roni mengharapkan, agar seluruh aparatur desa, bila ada panggilan rapat di desa,agar dibiasakan disiplin dan tepat waktu hadir di Desa

Lebih jauh H.Roni menekankan pada seluruh aparatur desa untuk melakukan pendataan ulang pada warga, dengan tujuan tertip administrasi, karena data akurat tersebut sangat dibutuhkan guna menunjang program kesehatan,dan juga warga yang layak mendapatkan bantuan, dan bantuan tidak salah sasaran dan kebutuhan lainya.

Tidak kalah penting, seluruh aparatur desa harus menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing, jangan ada yang mengurusi yang bukan dilingkungan ya.

Tugas Kepala Dusun dan Fungsinya Sesuai UU Desa untuk membina masyarakat agar tentram dan Tertib,
Melakukan upaya perlindungan bagi masyarakatnya, Sebagai Motor Penggerak Kependudukan (Mobilisasi), Melakukan Penataan dan Pengelolaan Potensi di wilahnya, Melakukan Pembinaan dan Menumbuh kembangkan kesadaran dalam hal menjaga lingkunganya.

Baca Juga :
PT Ciptatama Griya Prima Peras dan Sengsarakan KonsumenPT Ciptatama Griya Prima Peras dan Sengsarakan Konsumen

Tugasย  RW, Membantu menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah.Memelihara kerukunan hidup warga.Menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat.

Tugasย  Ketua RT, Membantu menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggungjawab Pemerintah ( RW dan Lurah), Memelihara kerukunan hidup warga. Menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat.
Pengkoordinasian antar warga.

Penyerahan SK tersebut diperuntukkan untuk 60 ketua RT, 5 kepala dusun, dan sejumlah ketua RW, dan juga ketua BumDes, ketua LPM dan ( Surat Pemberitahuan Pajak Terhitung Pajak Bumi dan Bangunan (SPPTPPBB).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Emput petugas bagian pelayanan Desa Dawuan Barat, Emput berharap setiap aparatur bisa bekerja secara yang solid guna membangun desa, semua persoalan tidak harus kita sampaikan kepala desa, dengan memaksimalkan potensi di wilayah masing-masing dengan kerja sama yang kompak dan baik.

Perkembangan penduduk sangat di sorot oleh pemerintah kabupaten dan pusat, oleh karena itu para apartur desa agar makin keras dgn mendata kembali warga, hal ini untuk mendata khsusnya bagi warga yg berhak mendapat bantuan.pesanya.

Pendataan warga yang lahir harus didata dengan lengkap nama dan tidak cukup hanya jumlah, juga baik yang meninggal, dengan data yang akurat, maka data warga dilapangan dan didesa selalu singkron dengn data yamg di desa, kata Emput.(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here