Suspect Cov19 Di Toba Bertambah, Gustug Minta Warga Ketatkan Prokes Covid19

0
169

Toba – Zonadinamikanews.com. Dalam rangka meminimalisir penyebaran Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Cov19), Pemerintah Kabupaten Toba melalui Gugus Tugas meminta warga Kabupaten Toba semakin mengetatkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal itu disampaikan petugas Gustug Toba yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, dr Juliwan Hutapea dalam siaran persnya pada Kamis (15/04) malam.

Dalam kesempatan itu, dirinya menyebut bahwa pada Kamis (15/04) Kabupaten Toba mengalami peningkatan Suspect Cov19 yang cukup drastis. Hal itu sudah membuat pihak Gustug Kabupaten Toba melakukan pengetatan pemeriksaan terhadap warga Toba yang keluar dan masuk luar daerah.

“Hal ini harus kita sikapi dengan lebih bijaksana untuk lebih waspada, lebih kita ketatkan pemberlakuan Prokes, kita bisa kena, kita bisa juga cegah, Salam Tangguh,” sebut Juliawan.

Sementara itu, data Cov19 di wilayah Kabupaten Toba sebelumnya diketahui bahwa jumlah Pasien lama yang terkonfirmasi Positif sebanyak 4 Orang yakni dari Kec. Balige 2 orang, dirawat di RSUD Porsea 1 Orang, dan Isolasi Mandiri 1 Orang.

Sementara itu, warga asal Kabupaten Toba yang sedang menjalani perawatan di luar daerah yakni dari Kec. Nassau 1 Orang di Rawat di RS Adam Malik Medan, dan dari Kec. Parmaksian 1 Orang Isolasi Mandiri di Medan.

Sedangkan warga Toba yang menjalani perawatan Mandiri di Toba yakni sebanyak 28 Orang yang tersebar di 2 kecamatan yaitu sebanyak 12 orang di Kecamatan Balige serta 16 orang di Kecamatan Nassau. (Rms).

BACA JUGA:  Sosialisasi Melalui Edukasi, Prodi Gizi Universitas Binawan Gelar Webinar Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here