Dinas PUPR Toba Lakukan Pembersihan Bahu Jalan Sigumpar – Silaen Sepanjang 5 KM

0
143

Siigumpar – Zonadinamikanews.com.Selain mutu yang kurang baik, air yang kerap tergenang di sepanjang bahu jalan menjadi salah satu penyebab utama cepatnya sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan.

Seperti pada akses jalan Kecamatan Sigumpar menuju Silaen yang selalu rusak walau baru di perbaiki lantaran bahu jalan sudah dipenuhi tanah sehingga selalu menghambat saluran pembuangan atau drainase air.

Hal itu diungkapkan Maju Simangunsong,Kepala Bidang Peralatan Dinas Prasana Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) saat ditemui di lokasi pembersihan bahu jalan di Desa Marsangap, Kecamatan Sigumpar, Jumat (05/03) siang.

Pembersihan itu, sebut Maju, lantaran di sepanjang jalan mulai dari Desa Marsangap Sigumpar hingga Desa Parsambilan Silaen bila turun hujan maka bahu jalan akan tergenang air, sedangkan drainase tersumbat.

“Pembersihan bahu jalan ini dilakukan sepanjang sekitar lima kilometer, dimana pembersihan dilakukan pada ke dua sisi jalan, dengan demikian kondisi jalan bisa awet ,” ujarnya serius.

R Silaen, warga Silaen tampak memberi apresiasi atas pembersihan bahu jalan itu. “Sudah agak terlambat sedikit memang, tapi baguslah, semoga jalan tetap awet dan satu yang pasti, risiko Lakalantas bisa diminimalisir,’ pungkasnya sambil berlalu.(JP).

Baca Juga :
Sebanyak 76 Keluarga, PemNag BatuKambing Salurkan BLT PemKab Agam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here