Banyak Tenaga Kerja Luar Toba Masuk Saat Covid19, Begini TPL Lakukan Shutdown

0
114

Parmaksian – Zonadinamikanews.com.Shutdown, sebagai salah satu kegiatan rutin dalam pemeliharaan mesin operasional PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) kali ini tampak mendapat kecaman dan sorotan dari warga sekitar pabrik.

Hal itu ditengarai lantaran pada setiap pelaksanaan Shutdown maka pihak Managemen PT TPL mendatangkan sejumlah besar tenaga kerja dengan skill yang mumpuni, namun kali ini Shutdown di tengah Pandemi Covid19.

Karenanya, sejumlah elemen masyarakat menyatakan menolak kegiatan tersebut sebab dikhawatirkan dengan banyaknya tenaga kerja yang masuk ditakutkan bisa membawa bibit penyakit seperti Covid19.

Menanggapi kekhawatiran warga itu, pihak PT TPL diwakili Tagor Manik kepada sejumlah wartawan pada Kamis (04/03) mengakui bahwa memang saat ini sebanyak 1.600 tenaga berpengalaman dari luar daerah ditembah pekerja lokal sedang laksanakan Shutdown.

“Program tahunan ini harus dijalankan, namun kita sadar bahwa saat ini kita masih di tengah serangan wabah Covid19. Karenanya, kita dengan ketat melakukan Shutdown dibawah protokol kesehatan Covid,” ulas Tagor.

“Program pemeliharaan pabrik kita jalankan dengan menerapkan Prokes seperti penyemprotan disenfektan di seluruh areal shutdwon, menyediakan wasdah cuci tangan, serta wajib menggunakan masker dan sosial distancing” katanya.

Untuk informasi, diketahui bahwa agenda pemeliharaan mesin pabrik TPL berlangsung selama 10 hari yang dimulai 02 hingga 12 Maret 2021.

Sementara itu, A L Sitorus, warga desa setempat mengatakan dengan adanya kegiatan pemeliharaan pabrik tahunan ini agar tidak menjadi pemicu adanya klaster baru Covid-19 di Parmaksian.

“Diharapkan dengan komitmen perusahaan, karyawan, serta mitra kerja yang terus menerapkan prokes ini, dapat meminimalisir ancaman virus covid-19 dan kegiatan dapat berjalan dengan aman,” harapnya. (JP)

Baca Juga :
Forum BPD di Kecamatan Parlilitan Humbanghas Terbentuk,Sahat Sebagai Ketua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here