LBH Perisai Kebenaran Beri Bantuan Hukum Secara Gratis Bagi Warga Miskin

0
314

PURWOKERTO – Zonadinamikanews.com.Kantor Pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran menggelar rapat khusus persiapan penyerapan anggaran bantuan hukum gratis untuk orang miskin atau kelompok orang miskin Tahun Anggaran 2021, Rabu (17/2) malam.

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua umum LBH-PK H.Sugeng,SH,MSI di hadiri seluruh jajaran pengurus teras pada lembaga tersebut seperti dr. Mambodyanto Sumoprawiro,SH,MMR (Dewan Penasehat), Slamet Kusnandar,SH (Waketum/Pendiri LBH-PK), Diah Ariwati,SH (Sekretaris Jenderal/Pendiri LBH-PK), Hartomo,SH.,MH (Kadiv Organisasi, SDM dan Prog.Bankum/Pendiri LBH-PK), Dr.Kurniawan Tri Wibowo,SH.,MH.,CPL (Kadiv Litigasi), Teguh Bayu Aji,SH (Kadiv Non Litigasi), Hangsi Priyanto,SH.,MH (Kadiv Humas), Dwiyan Adistira,S.Kom (Kadiv IT), para Kabag dan staf.

“Penyerapan anggaran semakin cepat semakin baik tapi tetap harus berkualitas,” tegas Sugeng dalam pengantarnya saat memimpin rapat tersebut.

Ia mewanti-wanti jangan sampai ada orang miskin atau kelompok orang miskin di negeri ini tidak bisa mendapatkan peleyanan dan pembelaan hukum.

“Masyarakat jangan sampai buta hukum,” ujarnya.

Masih menurut Sugeng, pagu anggaran bantuan hukum gratis untuk orang miskin atau kelompok orang miskin Tahun Anggaran 2021 dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah adalah untuk Litigasi Rp. 248.000.000, Non Litigasi Rp. 74.690.000. Khusus untuk penyerapan anggaran Non Litigasi, dirinya memerintahkan kepada jajarannya, 10 program penyuluhan hukum dan 10 program pemberdayaan hukum.

Termasuk di dalamnya nanti 3 Rutan, 1 LP,” pinta Sugeng. Pada rapat tersebut

Sugeng menunjuk Kadiv Organisasi, SDM dan Program Bantuan Hukum Hartomo,SH.,MH sebagai ketua panitia progran penyuluhan dan pemberdayaan hukum

bersama Teguh Bayu Aji,SH sebagai Kadiv Non Litigasi. Ketua umum juga menunjuk Kadiv Litigasi Dr.Kurniawan Tri Wibowo,SH,MH,CPL untuk melakukan penelitian hukum

dengan pokok tema pengaruh media sosial terhadap angka perceraian serta tema dampak pemberantasan korupsi bagi keluarga pelaku tindak pidana korupsi. Pungkas Sugeng mengakhiri Penjelasannya

Baca Juga :
MRI ACT Aceh Salurkan Sembako Untuk Warga Miskin dan Buka Donasi

(Rudianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here