Ketersediaan Sarana Air Bersih Puskesmas Silaen Butuh Perhatian

0
27

Toba-Zonadinamikanews.com.Sebagai prasarana kesehatan dalam menunjang pelayanan publik yang optinal maka kebutuhan akan ketersediaan air bersih tentu sangat menentukan kwalitas pelayanan medis.

Seperti halnya dengan minimnya keterbatasan ketersediaan air bersih di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Silaen akhir akhir ini menjadi masalah serius yang segera harus dituntaskan.

Menurut dr Posma Situmorang, Kepala Puskesmas Silaen saat ditemui di kantornya pada Selasa (23/02) mengakui bahwa ketersediaan air bersih di Puskesmas itu saat ini kurang menadai.

Hal itu, terang Posma, terjadi setelah selesai pembangunan gedung baru yang mana ketersediaan air sebelum dilaksanakan pembangunan cukup srbab hanya dibutuhkan beberapa ruangan saja.

“Setelah gedung baru ini selesai dibangun maka kebutuhan air tentu bertambah sebab ruanganpun sudah bertambah secara drastis untuk memenuhi dua gedung baru,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dr Posma mengaku bahwa salah satu tangki penyimpanan air bersih saat ini dalam keadaan berkarat, sehingga pihaknya tidak menggunakan air dari wadah tersebut.

“Hal ini sudah kami sampaikan ke Atasan di kabupaten, kami mengharap agar fasilitas air bersih ini segera dituntaskan demi mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat,” pintanya penuh harap. (JP)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  “Pabrik Krupuk FINNA Terancam Di Demo Warga Pucang”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here