Mengungkap Fakta Dalam Berita Akan Dugaan Korupsi Oknum Kades di Madina

0
184

Mandailing Natal-Zonadinamikanews.com. Di Indonesia khususnya kabupaten Mandailing Natal (Madina) merupakan salah satu daerah yang paling aman bagi para koruptor. Karena di Madina(Mandailing Natal) merupakan surganya bagi para koruptor yang merugikan negara. Terutama bagi oknum kades-kades (kepala desa) di Madina yang diduga hampir seluruhnya melakukan korupsi.

Pasalnya di Mandailing Natal seluruh kades yang koruptor tidak pernah tersentuh oleh hukum yang berlaku di negara ini. Akibatnya dugaan korupsi berjamaah pun terjadi di daerah Mandailing Natal.Yang mengakibatkan negara mengalami kerugian yang sangat besar.

Dari sekian banyak kasus kasus korupsi kepala desa yang tersangkut masalah hukum mulai dari awal adanya dana desa sampai sekarang.dan anggaran dana yang dilontarkan pemerintah terhadap desa desa tersebut diduga banyak diselewengkan oleh oknum oknum kepala desa yang ada di Madina ini.

Dugaan korupsi di Mandailing Natal ini pun semakin merajalela dilakukan oleh oknum oknum kepala desa.tapi anehnya dugaan korupsi kepala desa tersebut tidak pernah sekalipun tersentuh hukum ataupun pemeriksaan yang dilakukan oleh instansi terkait maupun pihak yang berwajib.

Maka dari itu setiap kepala desa yang melakukan korupsi merasa aman aman saja.Karena diduga instansi terkait ikut ambil bagian dalam korupsi dana desa tersebut.dugaan di Mulai dari inspektorat yang bekerjasama dengan desa.dan juga diduga pihak kejaksaan pun ikut serta dalam korupsi berjamaah tersebut.karena diduga intansi tersebut ambil peran untuk menebalkan saku masing-masing.

Pemerintah seolah-olah tak berdaya mengatasi masalah korupsi dana desa di kabupaten Mandailing Natal ini.Terutama bagi inspektorat dan juga kejaksaan karena diduga instansi tersebut sudah lebih dulu mengambil bagian dari desa desa yang tersandung masalah korupsi.

Membongkar koruptor dana desa di Madina bagaikan perang melawan narkoba.Bagaimana tidak dari sekian banyaknya kasus yang sudah dilaporkankan LSM dan masyarakat dan juga lembaga-lembaga yang berkaitan dengan social control terhadap inspektorat dan juga kejaksaan.tapi anehnya satupun dari sekian banyak kepala desa yang tersandung masalah korupsi tidak pernah diperiksa maupun ditahan oleh pihak yang berwajib.

Baca Juga :  Oknum Kepsek SMAN I Tuhemberua Nias,Penikmat Hak Siswa Agar di Tindak Tegas.

Akhirnya Masyarakat pun Merasa aneh dengan penegakan hukum yang ada di Mandailing Natal ini. Pasalnya kades yang bersangkutan dengan hukum seperti kebal hukum. Terkesan seperti ada pembiaran dari instansi terkait yang menangani masalah korupsi. Padahal selama ini sudah banyak masyarakat yang dirugikan oleh ulah oknum-oknum kades yang tersandung masalah korupsi dan memakan uang negara tersebut.

Hal ini sangat memalukan dan mencoreng Citra Mandailing Natal.padahal Mandailing Natal negerinya para ulama dan juga negeri yang beradab.tapi tingkah laku para koruptor sudah tak beradab lagi.dan menjadikan korupsi sebagai budayanya yang akan diwariskan terhadap anak cucunya.

(Saepul)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here