Banjir Bandang di Manggarai NTT

0
354

Manggarai, Ntt. ZonadinamikaNews.com.Hujan deras yang mengguyur Kab, Manggarai Propinsi NTT,sejak Rabu hingga Kamis 27-28 /01/2021,mengakibatkan bantaran sungai wae kebong,wae lawar,wae labe meluap dan memicu banjir bandang.

Luapnya beberapa anak sungai tersebut menggenangi sawah disekitar sungai di Pagal Kec Cibal Kamis 28/02/1/2021, yang baru ditanam Padi. Seorang warga Bpk,Rikardus Barat menuturkan luapan sungai tersebut Karna besarnya volume Air hasil kiriman dari bukit yang berada disekitar lembah Pagal, membawa musibah bagi warga yang memiliki sawah disekitar sungai karna sawah yang baru ditanam Padi terhanyut oleh derasnya aliran sungai.

Lebih jauh Bpk Rikardus ,berharap Pemerintah Daerah melalui kecamatan,Desa, Kelurahan segera mendata seluruh sawah milik warga yang terkena dampak dari banjir bandang tersebut.

Sampai berita ini diturukan hujan terus mengguyur tak hentinya,hingga beberapa jembantan yang menghubungka Kelurahan Pagal dan Kampung Bealeba Desa Nenu mengalami hambatan untuk diseberangi karna luapan air mengenagi badan jalan dan aktifitas pasar harian yang berlangsung setiap hari Kamis dalam Satu minngu lumpuh total.

Kerugian material akibat banjir bandang belum bisa di pastikan, karna warga masih berharap pendataan dari Pemerintah atas kerugian pasca banjir tersebut.

(Penulisnya didimus.)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Kesaksian Warga Bibir Pantai Tanjung Pakis Jatuh ya Pesawat Lion Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here