Komunitas ASPAK BMI 2 Ucapkan Terimakasih Pada H.Roni F Calon Kades Dabar.

0
183

Karawang-Zonadinamikanews.Melalui ketua Asal Nepak (Aspal) Niter Sastra yang merupakan komunitas tenis meja yang bermarkas di Perumahan Bumi Mutira Indah 2 (BMI 2) Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, merasa bersyukur atas perhatian dan kepedulian H.Roni Fatinasarani sebagai tokoh masyarakat Dawuan Barat pada komunitas yang dikomandoi ya.

Niter Sastra menambahkan, selama ini komunitas ASPAK yang dikomandoinya sebagai kumpulan pengiat olah raga dibidang tenis meja tidak terlirik oleh para tokoh dalam mendukung olah raga tenis meja, Alhamdulillah, saat ini ada tokoh masyarakat Desa Dawuan Barat yang peduli akan keberadaanya komunitasnya.

Diakui oleh Niter Sastra, kesulitan yang selama ini adalah minimnya sarana seperti meja, sementara anggota yang ingin main banyak, sehingga para anggota harus bersabar tunggu giliran. Tapi sekarang sudah terbantu dengan adanya sarana meja dan perlengkapanya atas bantuan H.Roni Fatinasarani, oleh sebab kami dari komunitas ASPAK yang berada di BMI 2 sangat berterimakasih pada H.Roni.

Dikatahui bahwa perjuangan para tim relawan untuk pemenangan H.H.Roni Fatinasarani terus bekerja keras melakukan sosialisasi guna mencari simpati dan dukungan dalam pencalonan kepala desa Dawuan Barat yang akan di gelar Maret 2021.

Karena Pesta Demokrasi dalam pemilihan kepala desa di Kabupaten Karawang Jawa Barat makin dekat, para kandidat sudah melakukan pendekatan pada masyarakat dengan tujuan memperkenalkan dirinya sebagai calon kepala Desa Dawuan Barat.

Seorang tim relawan H.Roni di BMI 2 mengharapkan, dengan kehadiran H.Roni Fatinasarani sebagai calon kepala desa Dawuan Barat, Desa Dawuan Barat makin maju, semua komunitas yang ada di Dawuan Barat bisa terangkul dan dibina demi kemajuan masyarakat baik dalam berbagai bidang, dan dalam komunitas tersebut bertumbuh bakat dan kemampuan masyarakat sesuai bidang masing-masing.

Baca Juga :  PWRI DPC Karawang Gelar Rapat Internal Untuk Memantapkan Program Kerja Organisasi

Seraya berhadap, agar dukungan masyarakat Dawuan Barat terhadap pencalonan H.Roni makin bertumbuh, karena bisa dinyakini, Dawuan Barat dibawah kepemimpinan H.Roni akan nyakin lebih baik.

Kenapa lebih baik? Beliau sudah memonitor akan perkembangan Dawuan Barat sejak dirinya tersingkir 6 tahun lalu,sehingga baru bisa menjabat satu priode dan kurang lebih satu tahun dirinya sudah memperkenalkan dirinya kembali akan kesiapanya untuk maju atau bertarung pada pemilihan kepala Desa Dawuan Barat, dari sejumlah kelompok masyarakat yang dikunjungin,kehadirannya disambut antusias oleh masyarakat dan mendukung akan pencalonan dirinya pada Pilkades yang akan datang.

Lewat kunjungan H.Roni bersama timnya menyampaikan visi dan misi yang realistis dan tidak yang muluk-muluk dan mudah diterimah masyarakat, yang intinya demi perbaikan dalam pelayanan masyarakat. Karena, jujur, banyak masyarakat Dawuan Barat yang merasa kurang puas dalam pelayanan yang terjadi saat ini, dan itu yang kelak yang akan kita perbaiki, bila masyarakat memberikan kepercayaan pada saya untuk memimpin kembali di Desa Dawuan Barat, terang Roni.

Pelayanan 24 jam menjadi sebuah skalapioriras pada masyarakat, dan pelayanan gratis tujuan utama dalam membahagiakan masyarakat.karena melegalitasian dokumen yang dibutuhkan masyarakat dalam pengurusan dokumen lainya, tidak harus menunggu kepala desa harus datang, sebab banyak cara, salah satunya memberikan kepercayaan penuh pada staf dan di pertanggunjawabkan oleh kepala desa.

“Jangan harus menunggu kepala desa untuk tanda tangan dokumen, bagaimana bila kepala desa tersebut ada acara yang memakan waktu seharian, masa masyarakat harus menunggu besoknya lagi, ini sama saja mempersulit masyarajat, apa artinya ada staf seperti sekdes dan yang lainya, dan semua keputusan tersebut bisa di pertanggunjawabkan oleh kepala desa, yang terpenting, pelayanan pada masyarakat tidak boleh pakai tunggu datang kepala desa, pelayanan tersebut sudah tidak zamanya” tegas Roni.

Baca Juga :  Kunjungan Kedua, Komunitas SBB Salurkan Bantuan Ke Yayasan Panti Darma Rehabilitasi Mental Padepokan Karanganyar

Kepala desa itu bukan raja tapi pelayanan masyarakat, transfaransi dalam penggunaan keuangan desa juga sangat di butuhkan oleh masyarakat, apalagi adanya kondisi emergenci saat ini, dalam kondisi virus Corona 19, karena pemerintah pusat masih memastikan, kondisi perekonomian masyarakat masih akan terpuruk, artinya program jenis bantuan kemungkinan besar akan masih berjalan, penyaluran bantuan baik dalam pendataan akan di perbaiki,sebab, masyarakat merasakan , rasa kekurangpuasan itu sangat kontras, kita akan melakukan pendataan kembali di masyarakat, hal demi peningkatan pelayanan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan. Beber Roni.

Pelayanan mobil Desa yang gratis, menekan tingkat pengangguran atau menempatkan pencari kerja pada sejumlah perusahaan, penanganan serius terhadap dampak banjir, juga menjadi skala prioritas.

Memperlancar aktifitas masyarakat dengan pembangunan prasarana seperti pembangunan jalan lingkungan, adalah prasarana vital, maka pembenahan atau pembangunan jalan lingkungan harus di gempur, hal ini semwta-mata untuk memperlancar aktifitas masyarakat dalam kegiatan sehari-hari.yang tidak kalah penting menjadi perhatian, dikala masyarakat punya hajatan, karena lingkungan banyak yang tidak memadai, maka, saya akan membangun gedung serbaguna untuk masyarakat Dawuan Barat, ujar H. Roni.

Sinergitas pelayanan antara desa dengan unsur lainya, seperti ketua RT,ketua RW dan dusun harus terjadi harmonisasi, perangkingan tokoh pemuda harus di tingkatkan, hal ini untuk mengurangi kriminalitas, H.Roni.(zdn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here