5 Nakes di Puskemas Pagal dari Hasil Test Rapid Antigen, Positif Covid-19

0
479

NTT-Zonnadinamikanews- Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19, SATGAS C19 Kab Manggarai, gencar melakukan Testing melalui Rapid Test Antigen.

Kegiatan tersebut dilakukan demi memastikan semua petugas Kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan sebagai garda terdepan melayani masyarakat benar -benar aman dan bebas dari penularan Covid 19

Hasil Rapid Test yang berlangsung dua hari itu, senin 18-19/1/2021,ada beberapa Staf Puskesmas Pagal yang hasil Rapid Test Antigen Positif C19. Sementara itu Juru Bicara Satgas Covid 19 Kab, Manggarai Bpk Lody Moa Via telpon menyampaikan hasil rapid test Antigen Kelima Tenaga kesehatan tersebut Positif C19.

Rapid test antigen ini memang unik karna berbeda dengan rapid test pada umumnya yang mendeteksi antibodi dan jejak respon imun, jenis tes ini mendeteksi antigen yang merupakan protein yang disandi oleh genetik virusnya sendiri. Karnanya, hasilnya mirip tes PCR. Pengambilan sampelnyapun mirip PCR, yakni menggunakan swab hidung atau tenggorokan jelas Jurubicara Satgas Covid 19.

Terkait pelayanan pasien yang datang untuk berobat di Puskesmas Pagal, menurut Jurubicara Satgas C19 Bpk Lody Moa, untuk sementara pelayanan di Hentikan, Pasien yang datang berobat dialihkan ke Puskesmas Terdekat, yakni Puskesmas Watu Alo, Sambil menunggu Dilakukan Disinfeksi semua Ruangan Puskesma Pagal.

(Didimus Hasu)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  RSU Kumpulan Pane Tunda Pembayaran Jasa Pelayanan BPJS Sejak Mei 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here