Ratusan Hactare Tanaman Jagung Di Habi Diserang Hama Ulat Grayak.

0
83

Maumere, Zonadinamikanews.com– Ratusan tanaman jagung milik petani di Desa Habi Kecamatan Kangae Kabupaten Sikka kembali di serang hama ulat grayak.

Pantauan media ini disalah satu kebun milik warga Desa Habi Laurensius Nong Sintir pada Rabu (13/1/2021) banyak hama ulat grayak yang sedang memakan pucuk jagung yang ditanamnya, sehingga membuat pertumbuhan jagung kurang sehat yang berakibat pada gagal panen.

Nong Sintir kepada media ini beliau mengatakan bahwa hama ulat ini sudah dua tahun berturut turut menyerang tanaman jagung seperti ini, dan pada tahun ini baru satu bulan terakhir hama ulat ini kembali menyerang dan memakan pucuk pucuk jagung ungkap Nong Sintir.

Ditemui di hamparan kebun jagung miliknya, Nong Sintir tampak sedang mencari-cari ulat grayak. Ada yang dia temukan sudah dalam keadaan mati, tapi ada juga yang masih hidup.

Dikatakan tanaman jenis jagung pulut  seluas hampir 1 hektar ini ditanam sejak Nobember 2020 yang lalu dan saat ini tinggi jagung sudah mencapai 1 meter lebih, ada yang sudah kelihatan mulai berbuah.

Akan tetapi dengan serangan hama ulat grayak ini, Nong Sintir pesimis dengan hasil panen tahun ini bakal berkurang.

(Marianus Surya K)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  DKI Jakarta Usul BBM Premium Di Hapuskan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here