Rapat BPD dan Tomas Desa Limbur Merangin Terkait Kebun Sawit Masyarakat

0
414

MERANGIN-Zonadinamikanews.com Ketua BPD beserta anggota desa Limbur Merangin pada hari minggu tanggal 24 januari 2021 dihadiri tokoh masyarakat desa Limbur merangin dengan agenda rapat terkait dengan perkebunan sawit masyarakat desa Limbur merangin di areal Rimbo dendang yang di kelola oleh PT.SBMN yang selama ini di nilai tidak efisien dalam menjalankan tupoksinya.

Dalam rapat terbuka ini ketua BPD Muhtar. M menyampaikan terkait pengelolaan kebun sawit tersebut kedepannya dan meminta kepada semua tokoh masyarakat desa limbur Merangin untuk memgeluarkan pendapat dan ide cemerlangnya terkait pengelolaan kebun sawit tersebut kedepan nya.

Satu persatu tokoh masyarakat desa limbur merangin dari 6 dusun yakni dusun pencuran tebat, dusun jembatan mungau, dusun bukit penantian, dusun terassakti, dusun renah pelayang dan dusun kampung pondok.

Di petik dari pokok pembicaraan tomas desa limbur merangin dari berbagai dusun ini sepakat mengklaim bahwa untuk pengelolaan kebun sawit masyarakat di areal rimbo dendang kedepannya menjelang ada resvon yang positiv dan pertanggung jawaban yang positiv dari pihak PT.SBMN tokoh masyarakat yang mewakili dari semua masyarakat dari dusun masing-masing sepakat agar kedepan nya di kelola oleh BPD desa Limbur Merangin bekerjasama dengan tokoh masyarakat desa limbur merangin dan karang taruna desa limbur merangin semua aktivitas di areal perkebunan kelapa sawit tersebut itu berada di bawah naungan BPD yang bekerja sama dengan masyarakat desa limbur merangin, perawatan, produksi dan menjual hasil produksi menerima uang dari hasil produksi itu adalah kewenangan BPD desa limbur merangin atau pengurus yang nanti nya di bentuk oleh BPD bersama tokoh masyarakat desa limbur merangin, dan pe gurus akan membuat laporan pertanggun jawaban untuk di sampai kan dengan masyarakat.

Baca Juga :  Danramil Sooko Himbau Warga Untuk Segera Mengungsi

Aktivitas ini akan di mulai pada tanggal 1 pebriari 2021 mendatang. Terkait dengan para karyawan yang selama ini bekerja di Bawah naungan PT.SBMN itu akan tetap beraktipitas seperti biasa sesuai tupoksi masing-masing dan selama BPD yang mengelola terkait dengan isentiv para karyawan itu akan di teruskan oleh BPD desa limbur Merangin dan bernaung di bawah BPD desa Limbur Merangin.

Menanggapi ide cemerlang dari semua tokoh masyatakat/ perwakilan dari seluruh masyarakat perdusun khusus nya dan seluruh masyarakat desa Limbur Merangin umum nya, ” Saya sebagai ketua BPD beserta amggota akan berpihak dengan apa yang telah di sepakati oleh masyarakat apa pun keputusan musyaearah BPD dan tokoh masyarakat hari ini dan atas dasar kesepakatan bersama, kami sebagai BPD desa Limbur Merangin siap menerima amanah dari masyarakat dengan catatan bekerjasama dengan masyarakat desa Limbur Merangin.

Berdasar kan keputusan rapat BPD desa Limbur Merangin bersama tokoh masyarakat desa limbur merangin hari ini tanggal 24 januari 2021, BPD akan surati kepala desa limbur merangin dengan tembusan ke PT.SBMN, camat pamenang barat, dan polsek pamenang, ujar ketua BPD desa limbur merangin Muhtar ,M (Yzd).

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here