Poktan Karya Tani Dihit Korowuwu Kembangkan tanaman Hortikultura.

0
180

Maumere, Zonadinamikanews.com- Kelompok tani Karya Tani Dihit Desa Korowuwu kecamatan Lela mengembangkan dan membudidayakan tanaman Holtikultura.
..
Ketua Poktan Karya Tani Rizky Semut saat ditemui media ini di kebun miliknya belum lama ini dia mengatakan bahwa kelompok kami yang anggotanya sekitar puluhan orang saat ini sedang fokus menanam tanaman holtikultura.

Kami memulai usaha ini sejak tahun 2019 lalu. Awalnya kami hanya menanam tomat, terung dan sayur sawi tetapi satu tahun terakhir kami mencoba menanam dengan Paria dan kangkung hasilnya cukup lumayan.

Disinggung soal pemasaran dia mengatakan bahwa hasil panen dari tanaman ini langsung diambil oleh BUMDES desa Nita terkadang mereka menjual sendiri di pasar Nita.
Lanjut Rizky untuk sekarang kami fokus untuk perluasan lahan dan pengadaan alat alat pendukung berupa mesin pengisap air dan alat untuk semprot hama yang saat ini mulai menyerang hama.

Untuk tomat kami menjual perkilogram dengan harga 2500 rupiah Paria empat buah 10.000 rupiah sedangkan sawi dan kangkung akan di sesuaikan.

Kami juga berharap kepada pemerintah baik pemerintah desa maupun Kabupaten untuk memperhatikan dan membantu kami dalam bentuk dana untuk penunjang kegiatan Poktan kami dalam memproduksi hasil pertanian yang sedang kami usahakan ini pungkas Rizky.

(Marianus Surya K.)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  LSM GARDA P3ER Minta Inspektorat Periksa Ulang Laporan DD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here