Pemberhentian Kadus Bukit Penantian Desa Limbur Merangin Tidak Sesuai Mekanisme.

0
670

MERANGIN-Zonadinamikanews.com. Pemberhentian kepala dusun bukit penantian di berhentikan kades dari jabatan nya , Hamdi Kurnia (Bujang) mengaku ” Ya memang benar saya telah di berhentikan oleh kepala desa Limbur Merangin H.Idris,saya siap di berhentikan dari jabatan saya sebagai kadus asalkan sesuai dengan mekanismenya. Katanya pada media ini.

Dikatakan, Didalam surat pemberhentian ini saya di berhentikan karena tidak menjalankan tugas dan kerja sama yang baik tidak selalu hadir dalam jam kerja dan tidak hadir di dalam gotong royong, terkait hal yang menjadi alasan kades memberhentikan, menurut saya, dan masih ada lagi kadus-kadus lain yang lebih parah dari pada saya dalam menjalankan tugas, dan selama ini saya juga belum pernah mendapatkan teguran atau peringatan secara lisan mau pun tulisan dari kades terang hamdi kurnia (Bujang) kepada media ini.

kalau kepala desa merasa tidak senang dengan pribadi saya kenapa tidak katakan terus terang kepada saya, jangan kaitkan hal pribadi dengan kedinasan, saya siap mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai kadus bukit penantian kalau kepala desa Limbur Merangin pak H.idris yang tidak senang dengan pribadi saya yang pro masyarakat dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat desa Limbur Merangin ini, saya siap mengundurkan diri. Tapi kalau di berhentikan dengan cara yang tidak sesuai dengan mekanismenya saya tidak terima lanjut Hamdi lagi.

Camat Pamenang Barat Daryanto, “saya belum ada mengeluarkan rekomendasi tertulis terkait hal tersebut, Saya tidak tahu dengan pemberhentian kadus Bukit Penantian desa Limbur Merangin, memang ada kades telepon saya bicarakan terkait kadus Bukit Penantian yang menurut kades tidak pernah masuk kantor, waktu itu saya sarankan untuk di panggil dulu dan di tegur dulu,kalau memang ia tidak pernah masuk kantor ya di sarankan agar bisa masuk kantor.

Baca Juga :  Bupati Agam Monitoring Kesiapan Lokasi Pelaksanaan Pemilu

Lakukan pembinaan lebih dulu kalau memang tidak bisa dan sudah sesuai dengan mekanisme nya baru di berhentikan sesuai dengan mekanisme ujar camat pamenang barat.

Memang pemberhentian kepala dusun itu adalah kewenang kepala desa tetapi semua itu ada aturan dan mekanisme nya dan tidak bisa sembarangan saja lanjut daryanto camat pamenang barat.

Camat pamenang barat Daryanto, surat pemberhentiam terhadap kadus bukit penantian desa Limbur Merangin ini di nilai tidak sesuai dengan mekanisme yang tertuang didalam permendagri No-67 tahun 2017 secara keseluruhan menjelaskan tentang proses pemberhentian perangkat desa.

Di item tersebut tertuang : kepala desa melakukan kosultasi dengan camat setempat mengenai pemberhentian perangkat desa.Camat memberikan rekomendasi tertulis mengenai pemberhentian perangkat desa yang telah di konsultasi kan dengan kepala desa.

Rekomendasi tertulis dari camat akan di jadikan dasar oleh kepala desa untuk memberhenti kan perangkat desa.

Di sini jelas secara terang-terangan kepala desa Limbur Merangin H.Idris telah mengangkangi permendagri No-67 tahun 2017 yang mejelas kan secara keseluruhan tentang proses pemberhentian perangkat desa, di minta kepada yang terhormat bpk camat pamenang barat kabupaten merangin dan juga instansi terkait di kabupaten merangin agar dapat menyikapi hal ini sesuai aturan dan mekanisme ysng berlaku, karena bukan kali ini saja yang di laku kan oleh kepala desa Limbur Merangin H.idris, jauh di sebelum ini telah terjadi juga pengangkatan kadus jembatan mungau desa limbur merangin yang tidak sesuai dengan mekanisme nya yaitu tanpa ada nya rekomendasi tertulis dari camat setempat/ camat pamenang barat. (Yzd).

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here