Pipa PDAM Padang Pariaman Banyak Bocor, Petugas Minta Uang Pada Konsumen

0
302

Padang Pariaman-Zonadinamikanews.com.Zaherman Ketua LSM GPRI DPD Sumbar menyoroti kinerja direktur PDAM, yang terkesan kurang profesional dan berlaku santai bekerja tanpa melakukan penegasan pada para petugas teknisinya agar pro aktif memonitor kondisi pipa jaringan air di semua lokasi,dengan tujuan untuk menghindari atau mengatasi kerusakan yang terjadi dilapangan.

Sebab, ditemukan disepajang jalan pasar Balai Kudu Kec V Koto Timur menuju pasar Padai Alai kabupaten Padang Pariaman provinsi Sumatera Barat terdapat kebocoran pipa di tepi jalan hingga aspal jalan jadi tergelupas dan berapa rumah warga tergenang air diduga direktur PDAM lalai dalam jabatanya.

Ironisnya, akibat kerusakan tersebut, petugas PDAM kerap ingin memberatkan konsumen untuk biaya perbaikan dalam pembelian material jenis pipa, ada penuturan salah seorang masyarakat mengatakan kemarin ada oknum dari PDAM yang datang untuk memperbaiki pipa yang bocor, eh Mala minta uang.

“Didepan rumah saya ini, dia bilang pada saya mintak uang 200 ribu rupiah , buat pembelian alatnya lalu saya bilang kalau 200 ribu saya nggak punya uang, kan itu bocor nya pipa, ditepi jalan mengapa saya arus bayar!! Karena saya bilang begitu, oknum PDAM tersebut akirnya memperbaiki pipa tersebut” terang warga.

Menanggapi upaya petugas PDAM yang ingin ngibulin warga tersebut ketua LSM Gempar Peduli Rakyat Indonesia Sumbar yang di komandoai Zaherman, sangat menyayangkan kebijakan yang dilakukan oleh petugas PDAM tersebut, sepertinya cara-cara itu sudah biasa dilakukan pada konsumen dan sudah tidak canggung lagi meminta atau mengelabui konsumen setiap ada kerusakan pipa PDAM, oleh karena itu direktur PDAM kabupaten Padang Pariaman provinsi Sumatera Barat ini harus ambil tindakan demi kenyamanan konsumen PDAM.

Terkait bocoran nya pipa PDAM tersebut yang sudah ampir satu minggu ini berapa kerugian negara rugi yang ditangung dan siapa yang bertangung jawab. (zdn)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  LSM&Ormas Bongkar Ijazah Palsu Oknum Perangkat Desa Gampong Dama Pulo Satu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here