Pengusaha di Jaktim Bangun Cluster di Lahan Hijau, Ada Apa Dengan Cipta Karya?

0
157

Jakarta-Zonadinamikanews.com. Keberadaan sejumlah bangunan rumah jenis cluster diduga dibekengi oknum pejabat, sehingga Pembangunan Cluster yang mencapai 80 Unit tanpa IMB tersebut berjalan mulus tanpa ada yang berani membongkarnya.

Padahal bangunan tersebut dibangun di atas lahan Jalur Hijau, tepatnya dilokasi di jl. Blok Duku, Cibubur, Jakarta Timur.

Bangunan yang dikategorikan bangunan liar yang dibangun pengusaha tersebut, sudah barang tentu melanggat aturan dan merugikan lingkungan juga pendapatan asli daerah dari izin mendirikan bangunan.
.
Atas berdirinya bangunan tersebut akan berdampak terhadap rusaknya Tata Ruang Provinsi DKI Jakarta dan juga berdampak terhadap berkurang nya pemasukan Pendapatan Asli Daerah ( PAD).

Dugaan aksi suap demi kelancaran pembangunan tersebut, agaknya sulit untuk dibantah, melihat fakta dilapangan, bahwa kondisi bangunan yang diduga keras diatas lahan terlarang, namun berjalan mulus.

Sejumlah sumber mengatakan, sangat tidak mungkin dugaan suap itu tidak mengalir demi kelancaran aksi pengembang, agar rencana bisa lancar, lokasi bangunan itukan lahan hijau, kenapa bisa ada bangunan jenis cluster, berarti ada yang tidak beres didalamnya, yang diduga didalangi oleh oknum pejabat.

Pertanyaanya, berani kah Gubenur DKI Jakarta Anis Baswedan mencopot Kepala Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jakarta Timur dan Kepala Satpol PP Jakarta Timur (parda)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Aneh....! Anggaran APBD Karawang Untuk Smart City Diburamkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here