MCK Desa Batang Gadis Ini Mubajir dan Tidak Berpungsi, Kenapa?

0
129

Mandailing Natal-Zonadinamikanews.com.Mandi Cuci Kakus (MCK) yang ada desa Aek Batang gadis kecamatan panyabungan barat kabupaten Mandailing Natal. semenjak pembangunannya dari tahun 2018 hingga sekarang tidak pernah terpakai oleh masyarakat desa karena tidak memiliki fasilitas air yang memadai dan juga listrik. Dan kini MCK tersebut juga sudah banyak rusak dan ditumbuhi rumput ilalang.

Sejumlah warga juga menuturkan semenjak adanya MCK tersebut tidak pernah kami pakai akibat tidak adanya fasilitas air dan juga listrik. Dan kami juga sudah bilang sama kepala desa agar secepatnya difasilitasi air di MCK tersebut agar warga bisa memanfaatkannya dengan baik. Namun kepala desa tersebut tidak mengindahkan permintaan warga. Dan sampai saat ini MCK tersebut hanya merupakan simbol saja.

Awak media zonadinamika ketika mau mengkonfirmasi  Lukmanul Hakim selaku kepala desa Batang Gadis namun sayang beliau tidak ada di rumah dan jarang pulang. menurut sejumlah masyarakat desa yang ada di sekitaran kediaman beliau juga mengatakan bahwasanya kepala desa tersebut minggu-minggu ini tidak pernah kelihatan karena beliau diduga banyak utang dan jarang sekali bersosialisasi dengan masyarakat.

Masyarakat desa juga mengatakan mereka semua seperti dihipnotis sang kades karena tidak bisa berbuat apa-apa kecuali diam dan tidak berani menyuarakan suara untuk kemajuan desa.

Masyarakat desa juga mengatakan sejauh ini kenapa bangunan atau fisik di desa tersebut banyak yang hancur tapi bisa lolos dari pengawasan inspektorat. karena diduga banyak kejanggalan kejanggalan bangunan yang ada di desa tersebut.mulai dari bangunan yang tidak sesuai dengan standar yang banyak memakan biaya dana desa.

Dugaan itu pun semakin memperkuat bahwasanya kepala desa batang gadis diduga bermain mata dengan inspektorat kabupaten Mandailing Natal untuk menutupi kecurangannya sebagai kepala desa dan diduga melakukan korupsi keuangan yang merugikan negara republik Indonesia.(Saepul)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pungli PPDB, LSM STRATEGI Minta Kadisdik Medan Tindak Kepsek Nakal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here