Pesan Natal : Hendaklah Kita Menjadi Penyelamat keluarga

0
145

Maumere-ZonaDinamika news.com.
Perayaan Ekaristi Natal tahun 2020 yang dilaksanakan di Kapela st. Fransiskus Saverius Siku Eha, Jumad 25 Desember 2020 berjalan dengan hikmad dan dalam kesederhanaan.
Perayaan Ekaristi yang dimulai dari Pukul 09.00.

Umat yang hadir dalam perayaan ekaristi ini adalah umat stasi st.Fransiskus yang terdiri dari lingkungan siku dan lingkungan Eha.
Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pater Rian. Berlangsung dengan penuh sukacita dan kedamaian.

Dalam khotabahnya Pater Rian mengatakan bahwa Lihatlah penyelamatmu telah datang, mengutip dari Bacaan pertama. Karena itu pesan pertama kita harus lahir kembali menjadi manusia baru bersama Kristus yang lahir di Kandang Betlehem.

Ketika kita mau berbuat baik setan selalu merongrong kita dengan mengatakan bahwa kau harus berbuat dosa lagi oleh karena itu kita harus melawan keinginan daging.

Beliau menambahkan bahwa keuskupan Maumere mengambil tema natal kali ini” Yesus adalah penyelamat keluarga” keluarga sangat penting dalam gereja. Tanggung jawab orang tua harus membimbing anak- untuk berdoa. Kalau mau menjadikan Yesus sebagai Penyelamat keluarga maka mulaialah dengan Berdoa dalam keluarga.

Kita dituntut untuk menjadi seperti Kristus untuk menjadi penyelamat penyelamat keluarga kita.
Banyak persoalan dalam keluarga jika semua persoalan dalam keluarga diselesaikan dengan emosi maka semuanya akan menjadi berantakan sehingga kita harus menjadi penyelamat keluarga.

Dalam masa covid 19 ini banyak persoalan yang terjadi di masyarakat dimana ada kesulitan – kesulitan baik dalam persoalan sosial maupun ekonomi oleh karena itu kita diajak untuk menjadi keluarga yang memiliki rasa solidaritas yang bisa bekerja sama dengan pemerintah untuk bisa membantu sesama kita yang mengalami persoalan – persoalan tersebut. Tutup beliau.

Baca Juga :  Konser Mario The Voice Tinggalkan Banyak Kenangan Untuk Atambua

Hendaknya Dengan Natal ini menjadi sukacita dan membawa kita menjadi Pribadi yang lebih baik.

(Marianus Surya K.)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here