Art Exhibition Eternal Internasional Memamerkan Karya Lukis Terbaik Dunia

0
99

Jakarta-Zonadinamikanews  Pameran bertajuk Eternal dipresentasikan tiga pelukis tangguh dari kita Bandung,dengan memiliki latar belakang dan pengalaman hidup berbeda yang menghasilkan karya- karya kreatif berbeda aliran dari pelukisnya dimulai dari tanggal 20-30 Desember 2020 di Balai Budaya Menteng Jakarta.

Pelukis Internasional Tondi Hasibuan saat ditemui media Selasa (22/12/2020) mengatakan,”bahwa tema exhibition diakhir tahun ini yakni Eternal yang artinya kekal atau keabadian,frasa ini dipilih untuk menjadi sebuah tajuk karena memiliki sifat dari seni itu sendiri yaitu seni itu abadi,” ungkapnya.

Pameran saat ini di dominan dari Mazhab Bandung diantaranya Supriatna dimana karya-karyanya, khusus figur-figur penari perempuan dengan komposisi berbagai macam sudut pandang,baginya sosok perempuan adalah suatu yang tidak saja indah tapi juga memiliki nilai sakral sebagai bentuk penghargaan.
Andi Sopiandi karya- karyanya menggambarkan keindahan alam dengan warna yang segar sebagai endapan alam bawah sadarnya yang menyimpan kenangan sebagai pencinta alam.

Saya sendiri,sebagai leader di exhibition ini Tondi Hasibuan menjelaskan,” bahwa karya saya mengambil dari berbagai peristiwa histori diluar negeri dan didalam negeri.Karena akademik saya lulusan seni di Inggris dan Australia mendorong bahasa rupa yang ditampilkan dekat dengan dunia seni rupa modern dibelahan dunia barat,namun berasa sangat Asia alias Nusantara,”paparnya.

Ditambahkannya,bahwa kegiatan ini berintegritas dengan organisasi Lembaga Anti Narkotika serta Organisasi Otentik Identity.Pemilihan lokasi pameran karena tempat ini sangat histori dan sakral dengan maestro-mastro pelukis dunia yang sering mengadakan exhibition di Balai Budaya Jakarta ini,”tutupnya.

Kordinator exhibition EO.Blue Star Marta Yofani ketika ditemui menjelaskan tiga seniman senior yang mengisi pameren seni lukis ini terdiri dari dekan ISBI Bandung.Pameran lukisan ini memamerkan karya lukisan yang terbaru yang dimiliki alirannya sendiri.Tondi Hasibuan terpilih sebagai 70 terbaik pelukis dunia dari seratus negara pada persiapan Florence Minel di Italia,”ungkapnya

Baca Juga :  Sambut Kemerdekaan RI Ke-72, Petugas Samsat kenakan Baju Samin

“Kemaren kita saat pembukaan exhibition dibuka oleh Raja Nusantara Sultan Indragiri,Sultan sepuh 15 Cirebon Teuku Pameswara,Sultan Lukman Zulkaenin serta Sekjen FSKN Teuku Rafli,”tutupnya.

(ish-des)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here