Hasil DD Amburadul, Kekayaan Kades Hutapuli Madina Jadi Sorotan Publik.

0
132

Madina-ZonadinamikaNews.com.Kinerja akan Sahruddin selaku kepala DesaHutapuli Mandailing Natal jadi perbincangan banyak warga, perbincangan itu bukan karena prestasi yang dicapai dalam membangun desa, namun karena dinilai gagal menjalankan pungsinya sebagai kepala desa.

Perbincangan miring itu agaknya bukan tidak punya alasan, kekurangpuasan itu akan kepemimpinan Sahruddin sebagai kades,terlihat dari kinerja yang rendah dan diduga lebih condong mengutamakan kepentingan pribadi demi dugaan menumpuk kekayaan.

Penyerapan dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, guna membangun sarana prasana desa, ditenggarai kuat banyak yang maksimal dan hasil amburadul bahkan berbau praktek korupsi.Akibat dugaan korupsi tersebut, tingkat kepesatan akan kekayaan kades pun jadi perguncingan masyarakat,bila dibandingkan dengan saat awal menjabat jadi kepala desa.

Demikian dikatakan oleh Afandi selaku ketua tim investigasi LSM LPAKN pada media inil, menurut Afandi, selain kinerja yang buruk,masyarakat juga menyorot kehidupan pribadi sang kades, bahwa kades tersebut dulu masih memiliki rumah papan atau rumah panggung dan sekarang sudah memiliki bangunan rumah bertingkat semi permanen dan juga sudah memiliki mobil pribadi yang terparkir di halaman rumahnya.

Dan ketika kami melakukan investigasi dilapangan, dan melihat dari pembangunan desa tersebut diduga sangat amburadul dan bangunan bangunan di Desa tersebut Tidak Terawat dan tidak terjaga dan diduga tidak pernah ada perbaikn karena di mana jalan yang dilalui untuk menuju desa tersebut sudah hancur dan banyak yang berlubang-lubang dan juga retak.

Dan diduga jalan ini dibangun dari anggaran dana desa tahun 2017 dan sampai saat ini tidak ada perbaikan dari kepala desa tersebut karena diduga kepala desanya hanya mementingkan diri sendiri dan memperkaya dirinya.(saw)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Ketum LSM GPRI Aset Negara di BUMN PT.SHS Yang Diduga Hilang Harus Diselamatkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here