Jeritan Hati Ibu di Pinggiran Kota Maumere NTT Hidup Tanpa Listrik

0
107

Maumere-Zonamedikanews.com.Maria Nona Lehan atau yang lebih akrab disapa Nona, seorang ibu muda yang berdomisili di Likot RT 017/ RW 05 Dusun 2 Desa Hoder kecamatan Waigete Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur , tinggal di sebuah Rumah tua di pinggiran Jalan Negara Maumere – Larantuka sudah  sejak lama tidak memiliki meteran listrik , beliau hanya bermodalkan lampu pelita untuk menerangi kegelapan malam mereka, padahal jarak dari pusat kota Maumere ke likot hanya kurang lebih 20 km.

Saat Ditemui awak media  di kediamanya beliau menceritakan betapa ia  kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya. jangankan untuk memasang jaringan listrik, untuk makanpun sangatlah sulit karena ia hanya menggantungkan hidupnya dengan berjualan kayu bakar.

Ketika ditanya soal Bansos yang merupahkan program pemerintah untuk masyarakat kecil dan miskin, ibu nona menuturkan bahwa ia tidak pernah mendapatkan bantuan baik program listrik gratis, PKH dan atau bantuan lainya. yang sempat ia terima hanyalah bantuan BST itupun karena pandemi covid 19.

Jgn lupa subscriber nya dan bagikan ke teman2mu

Di saat matahari yang begitu teriknya lebih mengagetkan lagi beliau menambahkan bahwa alasan mengapa ia tidak menerima bantuan dikarenakan dirinya dikategorikan sebagai keluarga pensiunan.

Ketika ditanya alasan mengapa tidak pernah mendapat bantuan ia berujar “Kami  hanya disampaikan kalau kami  keluarga pensiunan PNS jadi tidak mendapatkan bantuan,  padahal yg pensiunan itu Bapak Mantu saya sementara kami ini sudah punya kartu keluarga sendiri sekian tahun lamanya dan kami hanya petani miskin kata ibu yg suaminya pergi merantau dan jarang kembali ini”.

“Bahkan anak saya yang satu sudah tamat SMA tapi ia masih punya tunggakan di sekolah” ia menambahkan bahwa  bantuan pendidikan untuk anak- anaknya pun tak pernah dapat.

Baca Juga :  PMPRI DPD Jateng Adakan Tasyakuran Peringati Milad Ke.II

Salah satu kerabat beliau yg tidak mau disebutkan namanya menambahkan ketika disinggung soal ini mengatakan ” kasian kk nona, mereka sudah susah tapi ketika ada bantuan listrik gratis dan tetangga lainya mendapatkan segala jenis bantuan mereka tidak pernah tersentuh, mereka memang tidak meminta tapi dalam hati kecilnya pasti tersayat karena betapa mereka merasa seperti bukan warga disini.”

Ibu nona mengharapkan mudah- mudahan kedepanya pemerintah bisa memperhatikan Dia dan anak – anaknya.

(marianus surya k.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here