BPDASHL Brantas Sampean Jatim, Beri Bantuan Bibit Pohon dan Buah-Buahan

0
20

Jember; ZonaDinamika News: Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung (BPDASHL) Berantas Sampean provinsi Jawa timur,
menyalurkan bibit tanaman pohon dan buah yang di ajukan oleh desa Kamal untuk penghijauan lingkungan dan hutan rakyat khususnya di Desa Kamal kec.arjasa kab. Jember.

“Menurut Zainal Arifin selaku sekertaris desa Kamal mengatakan,Sebanyak 10.000 bibit jenis pohon dan buah terdiri dari bibit pohon sengon,jati,balsa,kelengkeng,petai,matoa,durian dan sirsat akan digunakan untuk penghijauan dan pelestarian lingkungan, yang akan di tanam di samping jalan, dan juga akan di bagikan kepada masyarak Desa Kamal.

Menurut dia,bantuan tersebut diharapkan bisa mendukun progam penghijauan dan pelestarian lingkungan sekaligus memberi harapan menambah ekonomi masyarakat yang ada di desa.

“Kami sengaja menanam bibit pohon dan buah yang memiliki nilai ekonomi,agar kedepan setelah berbuah bisa menambah pendapatan warga, Katanya”.

Adanya bantuan bibit tanaman yang kita ajukan tersebut, kami selaku kepala desa dan juga masyarakat desa kamal, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah yang telah mendukung program kami untuk penghijauan lingkungan dan hutan rakyat. (dni)

Baca Juga :  Sambut Bulan Suci Ramadhan,Warga Seuneubok Adakan Gotong Royong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here