Warga Serbu Kantor Desa Nen Bura Maumere Karena Pelayanan Tidak Memuaskan

0
682

Maumere-ZonaDinamika news.com.Puluhan Masyarakat Desa Nen Bura kecamatan Doreng Kabupaten sikka NTT, yang terdiri dari empat Dusun mendatangi kantor desa Nen Bura untuk menyampailkan aspirasi mereka.

Ada beberapa poin yang disampaikan warga melalui juru bicara mereka Mus Muliadi, menyatakan Pemdes Nen Bura tidak memberikan atau menyebarkan informasi penyelenggaraan pemerintahan secara tertulis kepada masyarakat Desa setiap tahun anggaran yang termasuk dalam asas keterbukaan/transparansi.Pemdes Nen Bura juga dianggap tidak mampu menyelenggarakan pemerintahan desa dengan tidak menyelenggarakan laporan LKPJ.

” Bagi kami tanpa keterbukaan dan akuntabilitas, rakyat patut menduga ada yang tidak beres”contoh lain yang diutarakan mus muliadi ialah pembanguna pipanisasi ,lopo – lopo di dusun Doreng yang belum bisa menghasilkan pendapatan bagi desa. ” uang rakyat seperti dihamburkan untuk pembangunan lopo – lopo ini”.

Persoalan lain yang ia tambahkan yang masih menjadi tanda tanya besar yakni hilangnya uang dana desa beberapa waktu lalu yang sampai saat ini belum diketahui siapa pelaku dan siapa dalang dibalik hilangnya uang dana desa Nen Bura tersebut.

Mus Muliadi menyatakan ” kepala desa Nen Bura menerapkan tindakan diskriminatif terhadap warga contohnya pembagian kerja pembukaan jalan baru di Dusun Hepang dimana warga lain melakukan swadaya sementara kakak kandung kepala desa tidak melaksanakanya. hal tersebut disambung juga oleh mama berbadetha Bura warga dusun hepang.

Dari kepincangan – kepincangan yang ada maka masyarakat mendesak pemdes Nen Bura agar :

1. segera menyelenggarakan evaluasi anggaran pembangunan desa tahun anggaran 2019/2020.
( paling lambat sejak hari ini.Jumat 06 November 2020)
2. memberikan informasi berupa dokumen APBDes Dari Tahun 2017 sampai tahun 2020 pada akhir tahun anggaran.
3. berkoordinasi dan menuntut pihak kepolisian terkait proses hukum atas hilangnya dana desa Nen Bura sebesar 84 juta Rupiah.

Baca Juga :  Kantor Wali Nagari Ulakan Dibobol Maling Saat PSBB.

(Marianus Surya K.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here