Tegah!! Pemkab Ende NTT Tutup Mata Akan Kondisi Jembatan Ini.

0
252

Ende NTT-Zonadinamikanews.Pemerintahan Daerah Endeh Provinsi Nusa Tenggara Timur, seakan tidak peduli akan kondisi masyarakatnya yang tinggal di pedesaan, upaya peningkatan transfortasi akan hasil panen warga desa Ria Raja dan Embu Ria tidak begitu penting.

Dan juga para wakil rakyat yang dulunya seakan mengemis untuk dipilih menjadi wakilnya di parlemen, lupa akan janji, dan tidak kalah pentingnya kucuran dana desa dari pusat yang sudah bergulir sejak lima tahun lalu, diduga banyak tidak tepat sasaran atau tidak dijadikan menjadi skala ferioritas membangun demi kepentingan masyarakat banyak.

Fakta-fakta ini bisa di lihat dengan kasat mata yang telah membuat masyarakat di desa

luput dari perhatian pemerintah,kinerja kepala desapun di curigai tidak bermamfaat desa Ria Raja dan Embu Ria yang merindukan sentuhan hati pemerintah akan pembagunan sarana demi kelancaran mereka melakukan kegiatan sehari-hari.

Tuduhan tidak pedulinya pemerintah atau menganaktirikan mereka dari laju pembagunan, membuat mereka di hantui rasa takut saban hari di saat melewati sebuah jembatan gantung yang sudah mengancam nyawa manusia yang melintas. Jangan manusia, tikusput takut melewati jembatan yang penuh lubang tersebut.

Puluhan tahun terisolir tanpa adanya perhatian pemerintah, membuat kondisi jembatan terabaikan.

‘Inilah kondisi jembatan kami di kecamatan Ende tepatnya di perbatasan antara desa Ria Raja dan Embu Ria, jembatan sudah di bangun kurang lebih 30 tahun lalu l, kondisi jembatan ini sudah tidak layak lagi, dan kami mohon perhatian pemerintah Ende agar segerah membantu kami untuk memperbaiki tersebut” Harap Dhony RR lewat akun facebooknya yang di update di grup ENDE Flores- NTT.

Pengamatan media ini, tiga warga sedang berfoto di atas jembatan yang terlihat 90% badan jembatan rusak dan sangat sulit untuk di lalui, jembatan gantung dengan pengangan besi tersebut terlihat tidak ada aliran air atau sedang kering.

Baca Juga :  Aksi Demo Serikat Pekerja Pos,Ini Saran Dari Pengamat.

Ketika pemilik akun di hubungin media ini, mereka mengaku kurang mendapat perhatian dari pemerintah, sehingga terlihat tidak ada sedikitpun perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki, bahkan kepala desanya pun tidak, apa pura-pura tidak atau bagaimana, mereka tidak tahu.

Seraya berharap agar pemerintah provinsi NTT sedikit punya nurani untuk membangun jembatan tersebut, demi kelancaran warga melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Dan jembatan itu di lewati oleh anak sekolah SD,SMP,SMA dan masyarakat antara dua desa.dan tiap hari minggu kalau ke gereja kami harus melewati jembatan itu, kendaraan kami banyak yang rusak kalau jatuh di jembatan hanya belum ada korban jiwa kalau anak sekolah sudah sering jatuh, pemerintah hanya janji tinggal janji

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here