Kolam Susu di Lintasan Kewapante – Ohe

0
134

Maumere zonaDinamika news.
Jalan lintas kewapante – Ohe yang menghubungkan beberapa kecamatan yakni Kecamatan kewapante – Hewokloang dan Doreng tampak dalam keadaan rusak.

Pantauan media pada kamis 19 November 2020 nampak ada jalan yang sudah berlubang yang cukup besar dan ada pula yang digenangi air.
Biasanya jalanan yang digenangi air selalu terjadi ketika musim hujan tiba. Jalanan ini sudah sekian lama belum diperbaiki dan dalam kondisi rusak cukup parah dengan jarak yang agak jauh dari Desa Baomekot sampai Ohe Desa Rubit.
kondisi tersebut mengakibatkan kendaraan yang melewati ruas jalan ini harus ekstra hati-hati.

kerusakan – kersakan jalan ini diakibatkan oleh pecahnya aspal dari hari ke hari sampai tahunan. jalan – jalan ini seharusnya segera diatasi, jika tidak segera diantisipasi maka akan berakibat fatal bagi para pengguna jalan.

Jangkauan dari pusat kota Maumere sebenarnya tidak terlalu jauh namun dengan rusak parahnya beberapa ruas jalan ini mengakibatkan akses dari beberapa desa menuju kota terasa jauh dan menjenuhkan.

Hal ini mengakibatkan banyak pengguna jalan harus terganggu aktifitasnya misalnya para Guru atau petugas medis serta pegawai yang berdomisili di kota maumere atau daerah daerah sekitarnya.

Selain para pengguna jalan seperti pegawai kantoran, dampak dari rusaknya jalan penghubung ini mengakibatkan tersitanya waktu bagi para pedagang yang setiap harinya menjual atau mendistribusikan barang dagangan ataupun hasil pertanian mereka ke kota.

Sungguh ironis daerah dengan potensi hasil bumi yang cukup mumpuni namun dengan kondisi jalan seperti ini mengakibatkan perputara ekonomi menadi terhambat.
Semoga setelah berakhirnya masa pandemi covid 19 jalanan yang rusak ini segera ditanggulangi oleh pihak pemerintah.

Baca Juga :  Tazkia Travel Mengecewakan dan Mengejar Profit Semata.

(Marianus Surya K)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here