Dana Desa Maumere Raib Dirumah Bendahara,Kenapa Tidak Jelas Hukumnya?

0
609

Maumere-ZonaDinamika news.
Dana Desa merupahkan dana yang seharusnya dipakai untuk kepentingan masyarakat namun apa jadinya jika dana tersebut malah hilang dan tanpa diketahaui pelaku ataupun aktor dibalik hilangnya dana tersebut.

Dana Desa Nen Bura di kecamatan Doreng Kabupaten Sikka yang hilang beberapa bulan silam masih menyisahkan tanda tanya besar bagi warga desa Nen Bura dan masyarakat kabupaten Sikka umumnya.
Dana desa sebesar 84 juta yang hilang di rumah bendahara desa Nen Bura waktu malam hari.

Bendahara Desa Nen Bura saat dimintai keteranganya mengatakan bahwa setelah pencairan uang tersebut uang bukannya langsung dipergunakan untuk kepentingan masyarakat malah disimpan beberapa hari di rumahnya.

Dikisahkan saat jam 5 subuh mereka terbangun ia dan suaminya kaget karena lemari tempat penyimpanan uang sudah terbuka dan pintu kamarpun terbuka. setelah diperiksa ternyata uang 84 juta tersebut sudah hilang. Bendahara langsung memanggil tetangga dan Kades Nen Bura untuk melaporkan kejadian tersebut.

Kasus hilangnya dana desa tersebut sudah dilaporkan ke pihak berwajib namun sampai saat ini belum ada titik terang.

Sementara itu ketika ditanya soal bagaimana usaha atau upaya – upaya dari pihak desa untuk mengungkap kasus ini beliau mengatakan mereka hanya berusaha untuk mengembalikan dana desa tersebut dengan cara pemotongan gaji selama 15 bulan.

Tetapi dalam perjalanan pihak desa yakni kades dan aparat desa melakukan pinjaman di salah satu koperasi di kewapante pada bulan Agustus Tahun 2020 lalu untuk mengembalikanya.

Dilain sisi lain warga desa Nen Bura terus mendesak pihak Desa dan kepolisian agar segera mengungkap siapa pelaku dan aktor di balik hilangnya dana desa sebesar 84 juta tersebut.

Baca Juga :  Lagi-lagi Gedung DPRD Lampung Utara di Demo Masyarakat

(Marianus Surya K.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here