Kepsek SMK Remaja Pluit Jakut,Kewajiban Sekolah Berikan Kemudahan Pada Murid

0
74

Jakarta-Zonadinamikanews.com.Dampak dari merebaknya penyebaran virus Corona telah membuat perputaran ekonomi masyarakat merosot drastis,kebijakan pemerintah dalam mengatasi khususnya dalam membantu prekonomian masyarakat pun bergulir dari berbagai dinas dan lembaga.

Tak ketinggalan pula, dunia pendidikan turut tiarap, dengan meluluskan murid 100 % dan menghapus ujian, kini dalam pembelajaran dan di tempuh melalui daring.

Banyak kendala yang dialami oleh para orang murid, khususnya yang bersekolah di swasta, karena swasta punya otoritas sendiri terkait kewajiban para orang murid, bedah dengan sekolah negeri, kalau swasta, tanpa keterlibatan sumbangsih orang tua murid sangat mustahil bisa baju.

Tapi bukan berarti sekolah swasta tersebut tutup mata terhadap kekurangan akan ekonomi orang tua murid, kekurangan ekonomi orang tua murid tetap anak bisa sekolah sampai lulus, dan soal kewajiban, bisa di bicarakan dengan pihak yayasan, karena banyak program untuk membatu murid tidak mampu, asal syarat yang butuhkan tersedia.

Demikian di jelaskan oleh Nuryati.Sp.d selaku kepala Sekolah Kejuruan Menengah (SMK) Remaja Pluit Jakarta Utara, Dikatakan, karena Pendidik itu mengikhlaskan niatnya di dalam mengajar, dan menganggap pekerjaannya sebagai ibadah untuk mencari ridha Allah.karena Seorang guru bertugas menjalankan tugas rasul-rasul yang terpilih, dalam memberikan petunjuk dan mengajarkan kebenaran kepada manusia.

Terkait adanya informasi miring bahwa pihak sekolah membuat kebijakan yang terkesan memberatkan para orang tua murid, itu tidaklah benar, hanya kesalahpahaman saja, seperti saya bilang tadi, setiap sekolah punya otoritas sendiri dalam membuat kebijakan demi kelangsungan sekolah, dan kebijakan itu semua, untuk kemajuan bersama dan tidak melanggar ketentuan yang berlaku.ujar Nuryati.

Seraya mohon maaf, soal kekurangan dalam pelayanan pihak sekolah selama. ” Kamipun dari pihak sekolah mohon maaf pada seluruh orang tua murid, bila ada kekurangan dalam pelayanan kami untuk mendidik anak-anak bapak dan ibu, dan doakan kami sebagai pendidik, agar tetap bisa memberikan yang terbaik buat murid demi meraih masa depan yang lebih lebih baik ke depan” harap Nuryati.(tim)

Baca Juga :  Kepsek Angkat Bicara Terkait Lahan SMK N I Batujaya,Ini Penjelasannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here