Perwakilan Masyarakat Desa Limbur Merangin Kembali Audiensi Dengan PT.SAL

0
354

MERANGIN-Zonadinamikanews.com. Menindak lanjuti audiensi pada hari Jum’at tgl 06- november-2020 yang lalu dengan agenda membahas pernyataan yang telah di sepakati antara pihak PT.SAL 1 dan pemerintah desa limbur Merangin dan juga tokoh masyarakat tertanggal 24 oktober tahun 2000 yang sampai saat ini belum terealisasi sepenuhnya oleh pihak PT.SAL 1.

Kala itu perwakilan dari pihak PT.SAL 1 cukup merespon apa yang di sampaikan oleh perwakilan masyarakat desa Limbur Merangin, namun pihak PT.SAL 1 belum bisa menjawab dan minta waktu untuk di sampaikan ke managemen perusahaan.

Selanjutnya, Selasa tanggal 18-November-2020 diadakan kembali audiensi lanjutan dan dihadiri beberapa orang perwakilan dari masyarakat desa Limbur Merangin dan beberapa orang lagi dari pihak PT.SAL 1.

Audiensi ini di buka oleh pihak PT.SAL 1 Syahrial yang dalam penyampaian yang cukup respon dan antusias, kemudian dilanjut oleh CDO PT.SAL 1 ibu Tresha menanggapi, bahwa apa yang di sampai kan oleh A.Yazid perwakilan dari masyarakat Limbur Merangin beberapa hari yang lalu.

“Saya mewakili dari pihak perusahaan dalam hal ini menyampaikan bahwa pihak PT.SAL 1 sudah memberikan lahan yang sudah jadi sesuai yang di sepakati pada tgl 24-oktober-2000, melalui pemerintah daerah Kabupaten Merangin, hanya saja pihak pemerintah daerah Kabupaten Merangin waktu itu hanya melegalkan sebanyak 100 Ha 50 kapling.

Terkait kemelut yang belum terselesaikan ini pihak PT.SAL 1 bersedia secara bersama-sama dengan perwakilan masyarakat desa Limbut Merangin kedepannya mengacu kepada pemerintah daerah Kabupaten metangin dan DPRD kabupaten Merangin untuk mengklarifikasi permasalahan ini.

Pihak PT.SAL 1 akan legowo menerima apa yang di putuskan oleh pemerintah daerah kabupaten Merangin dan DPRD Kabupaten Merangin kedepannya, terang buk tresha CDO mudi di PT.SAL 1.

Baca Juga :  Empat Titik Longsor di Jakarta Timur

Kepala perwakilan Provinsi Jambi media zonadinamikanewscom A.Yazid juga perwakilan dari masyarakat desa Limbur Merangin dalam hal ini mengucapkan terimakasih kepada pihak PT.SAL 1 yang telah menanggapi apa yang di sampaikan oleh perwakilan masyarakat desa Limbur Merangin.

A.Yazid juga menegaskan kepada pihak PT.SAL 1 bahwa pihak perusahaan tidak bisa tinggal diam dalam permasalahan ini, ini jelas bahwa pihak PT.SAL 1 belum mememenuhi apa yang telah di sepakati pada tgl 24-0ktober- 2000, kalau memang itu sudah di serahkan melalui pemerintah daerah Kabupaten Merangin pada waktu itu toh yang di legal oleh pemerintah untuk masyarakat desa Limbur Merangin hanya 100 Ha 50 kapling berarti masih kurang 300Ha 150 kapling lagi.

Saya hanya berdasarkan surat pernyataan tersebut, saya tidak mau tau dengan oret-oret lainnya, kali ini saya bersama masyarakat saya akan membuka tabir permainan ini, siapa dedengkot-dedengkot yang bermain waktu itu saya dan masyarakat saya tidak peduli, bongkaaaarrr.

Hak masyarakat harus kembali ke masyarakat, dan apabila tuntutan ini tidak terwujud maka tidak menutupi kemungkinan warga masyarakat desa Limbur Merangin akan kembali ke tuntutan awal yakni tanah payo langgantuk yang di akui dan di tanda tangani oleh 12 kepala desa Margo Batin sembilan diilir waktu itu di tambah lagi dengan cap jempol suku anak dalam ikut mengakui bahwa tanah payo langgantuk yang saat ini sama-sama di ketahui telah dijadikan kebun inti 1 PT.SAL 1 itu adalah milik moyang warga masyarakat desa Limbur Merangin.

Oleh karna itu saya berharap agar pihak PT.SAL 1 bisa menyikapi hal ini dengan serius, dan dalam waktu dekat ini perwakilan dari masyarakat desa Limbur Merangin akan surati DPRD Kabupaten Merangin dalam hal menyampaikan Aspirasi masyarakat desa Limbur Merangin.

Baca Juga :  Zarkani Mukri ,Wakil Bupati Beltim Resmikan Jalan Hotmix

Semoga saja para dewan yang terhormat di Kabupaten Merangin bisa menciptakan titik terang buat masyarakat desa Limbur Merangin, pungkas kepala perwakilan provinsi jambi media zonadinamikanews.com. (Yzd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here