Angelo Wake Kako: Anak Muda Harus Melawan Radikalisme dan Terorisme.

0
152

Nagekeo, NTT,zonadinamikanews.com-
Angelo Wake Kako anggota DPD-RI dapil NTT berpesan kapada anak muda untuk berjuang bersama-sama melawan Radikalisme dan Terorisme serta paham-paham yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam rangka temui tokoh kebangsaan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia yang dilaksanakan di kelurahan onekore Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).Kamis,19/11/2020.

Menurut Angelo, Pancasila,UUD 1945,NKRI serta Bhineka tunggal Ika itu merupakan empat pilar kebangsaan yang sangat penting dan harga mati.

Untuk itu kita sebagai generasi mileneal harus menggelorakan dalam kehidupan sehari-hari sehingga empat pilar kebangsaan tersebut terus terpatri dalam diri kita dan bisa mengimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ungkapnya.

Sementara itu Wakil ketua MPR-RI DR.Ahmad Basara secara virtual menjelaskan bahwa Ende merupakan bagian salah satu Kabupaten yang dimana Presiden Pertama Ir.Soekarno di asingkan oleh para penjajah Belanda di Ende,dan untuk itu Soekarno merenungkan lahirnya nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia sampai saat ini.

Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini sangat penting yang dilakukan oleh MPR-RI di kabupaten ini karena ditengah negara yang semakin tergerus oleh perkembangan zaman di era Globalisasi.

Selain itu paham Radikalisme yang terus mengganggu situasi bangsa oleh sebab itu sosialisasi empat pilar kebangsaan terus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat dan menjaga keutuhan bangsa.ujarnya

(Sebastianus J.Wegu).

Baca Juga :  Sigismond BW Notodipuro Figure Tenaga Milenial Siap Perbaiki BUMN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here