Konsolidasi Pengurus DKR Tangerang Raya Perjuangkan UU Rumah Sakit No 44 Tahun 2009.

0
120

Tangerang. ZonadinamikaNews.Masih banyak Rumah Sakit yang melanggar UU.Rumah Sakit No. 44. Thn 2009 membuat para pengurus Dewan Kesehatan Rakyat ( DKR ) Tangerang Raya menggambil sikap untuk memperjuangkan nya.

Sikap ini di ambil di karena yang menjadi korban pelanggaran Rumah Sakit terhadap UU.Rumah Sakit No. 44. Thn. 2009 adalah pasien ~ pasien dari keluarga tidak mampu atau miskin baik yang tidak memiliki jaminan BPJS dan yang memiliki jaminan BPJS khusus nya Rumah Sakit di WilayahTangerang Raya.

Bersama Pengurus DKR Provinsi Banten dan Pengurus DKR Tangerang Raya gelar diskusi dan merapatkan barisan untuk mengambil sikap dan bertindak tegas melaporkan ke pihak Dinkes yang berwenang memberikan sanksi dan Aparat Kepolisiin untuk di proses secara hukum dan di pidanakan berdasarkan pelanggaran Rumah Sakit.

Berdasarkan pasal perpasal UU.RS yang di langgarnya. Minggu tanggal 01/11/2020 para Pengurus DKR Tangerang Raya dan Provinsi Banten mengadakan Konsolidasi di Wilayah Kab Tangerang Kec. Rajeg.

Dalam penjelasannya Khana dan Sularno sebagai Ketua kab. Tangerang dan Kota Tangerang mewakili pengurus lainnya menjelaskan “Dalam situasi Kondisi seperti ini hendaknya pihak manejemen menjalankan aturan dan tertib nya UU.RSThn. 2009 untuk semuah pasien ~ pasiennya demi meringan biaya ke uangan keluarga pasien yang tidak mampu !”.

Karena situasi yang sedang Pademi Covid 19 ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan mencari uang, Jangankan buat biaya rumah sakit, buat biaya makan keluarga sehari ~ hari saja sudah sangat sulit mencari dan mendapatkan nya.

Dengan tegak dan di jalankan UU Rumah Sakit keluarga pasien tidak perlu khawatir tidak punya BPJS dan tidak punya Uang.

( B. Argo. P )

Baca Juga :  Setwil FPII Jabar Prihatin Kutuk Peristiwa Kekerasan Pada Wartawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here