Germas Manggarai Melakukan Sosialisasi Ditengah Masyarakat

0
230

Manggarai,NTT-Zonadinamikanews. Pemerintah Kabupaten Manggarai lewat Dinas kesehatan terus melakukan sosialisasi terkait kasus kematian yang disebabkan penyakit tidak menular.(Jumat,13/11/2020).

Kegiata sosialisasi dari Dinas kesehatan ini berlangsung di Aula Kantor Camat Cibal yang dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala Puskesmas sekecamatan Cibal,dan pemateri,Kepala Bidang Bagian Kesehatan Masyarakat (KABID) Maria Yasinta Aso SST dan para Peserta lainya.

Pantauan media ini Maria Yasinta Aso,SST Mengatakan “pentingnya sosialisasi ini karna banyak kasus kematian di indonesia disebabkan oleh penyakit tidak menular.” Tuturnya

Dalam kesempatan itu, Yasinta sapanya selalu pemateri,menyampaikan bahwa (GERMAS) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, lebih meminimalisir penyakit yang terkait dengan prilaku hidup Sehat.Penyakit yang marak terjadi seperti Merokok, minum – minuman Beralkohol, pola Makanan yang kurang bergizi.

Kabid GERMAS mengharapkan agar setelah sosialisasi seperti ini muda- Mudahan Masyarakat lebih aktif untuk menjaga kesehatan dengan rajin Berolahraga, makan- makanan yang bergizi dan rutin memeriksa kesehatan sekali dalam 6 bulan.tegas Yasinta.

(Didimus Hasu)

Baca Juga :  Aliansi Relawan Pencinta Danau Toba Adakan Deklarasi di Parapat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here