Masa PSBB Transisi Covid-19 Yayasan Trigatra Marta Nusantara, Adakan Donor Darah

0
45

Jakarta-Zonadinamikanews.Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda dan untuk Membantu Masyarakat Yang Sedang Membutuhkan Darah,Yayasan Trigatra Marta Nusantara Mengadakan Kegiatan Donor Darah Berkerja Sama PMI Jakarta Timur,Bertempat di Gedung Aula Kantor Camat Jatinegara,Jakarta Timur,Sabtu(31/10/2020).

Yayasan Trigatra Marta Nusantara dengan Ketua Tio Martha Maryke, SE.Menyampaikan Di Hadapan Para Awak Media,Menerangkan “Yayasan Trigatra Marta Nusantara Ini Adalah Yayasan yang memang bergerak di Bidang Sosial,Budaya Dan Pendidikan,Yayasan ini setiap bulannya selalu mengadakan kegiatan-kegiatan semacam ini,mulai pemberian Bansos,Sunat Masal Juga Donor Darah Untuk Masyarakat”terang Martha.

Untuk kali ini Yayasan Trigatra Matra Nusantara Mengadakan kegiatan Donor Darah.Ketua Yayasan Yang Di Panggil Martha ini juga menerangkan.

“Kegiatan Donor Darah pada hari ini di ikuti 150 Pendonor tapi tidak semua yang ikut karena ada sebagian yang tidak bisa ikut karena HB nya Rendah dan lain-lain setelah di Cek oleh tim PMI,untuk asal Pendonor ini dari berbagai Daerah Di DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur,Dengan Harapan Dengan Kegiatan Donor Darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan Darah” terangnya.

Dalam Pengamatan awak media di lapangan bahwa kegiatan ini berjalan sukses.sebelum mengikuti kegiatan donor darah pada peserta calon pendonor di periksa mulai dari suhu badan,tensi darah dan lain-lain oleh tim PMI,dalam pelaksanaan donor darah ini terpantau tertib dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,3 M (Makai Masker,Menjaga Jarak dan mencuci Tangan).

Salah seorang peserta donor darah Yuni menyebutkan bahwa dia sangat senang mengikuti kegiatan ini yang di selenggarakan oleh Yayasan Trigatra Matra Nusantara ini karena dengan kegiatan ini,saya dapat Masyarakat yang membutuhkan darah”ujar Yuni.

Mila salah satu anggota Yayasan Trigatra Marta Nusantara juga menjelaskan “Bahwa kegiatan ini juga akan di lakukan secara rutin di berbagai wilayah di DKI Jakarta nantinya”ujarnya.

Baca Juga :  Dinkes Kab. Deiyai Kerahkan 2 Tim Medis ke Lapangan

(Serfan Nurali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here