Saksi Tergugat Tidak Hadir,Kuasa Hukum:Fakta Persidangan Membuktikan Tanah BMW Itu Memang Hak Klien Kami

0
82

Jakarta-Zonadinamikanew.Sidang lanjutan perkara tanah BMW dengan No 713 pada hari ini, 02 November 2020 dari pihak tergugat tidak dapat menghadirkan ke-4 saksinya, seharusnya Mereka ( saksi tergugat) harusnya hadir untuk memberikan kesaksian.

Sedangkan saksi saksi kami (penggugat) di sidang sebelumnya telah bersaksi dan menguatkan bahwa tanah garapan tersebut adalah milik klien kami, dan itu sudah dibuktikan dengan persidangan sebelumnya ” , Ujar Stephen Panjaitan SH,MBA kepada awak media usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Senin (2/11).

Rencana sidang dilanjutkan kembali 2 minggu ke depan yaitu dengan agenda tahap kesimpulan pada hari Senin tanggal 16 November 2020.

Kami akan mempersiapkan kesimpulan, dari persidangan sebelumnya, Kami akan dukung dengan fakta-fakta yang ada, kami akan rangkum yang mengarah kepada bukti yang konkret, bahwa tanah garapan tersebut seluas 26,5 hektar atau lebih dikenal dengan tanah BMW adalah tanah milik Alm.Zakaria M dan Bapak Darma selaku ahli warisnya, ” tambah Stephen Panjaitan.

Lebih lanjut Ahli waris Alm.Zakaria yaitu Bapak Darma mengungkapkan perasaannya ,” Semakin jelas artinya kapasitas Agung Podomoro sebagai pengembang, Mereka para tergugat sama sekali tidak bisa menghadirkan saksi saksi, ini artinya kalau kita simpulkan bahwa Mereka (Agung Podomoro) itu tidak bisa berbuat apa apa, dan tidak cukup bukti atas kepemilikan lahan garapan yang kami miliki”.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya sejak awal hingga hari ini Sidang di gelar, Bapak Darma selaku ahli waris tanah garapan Alm.Zakaria M mengucapkan,” Alhamdulillah semoga Allah menunjukkan jalan yang terbaik, dan menjadikan suatu hikmah bagi kita semua.”

Adapun Lokasi tanah kami ada di kelurahan papanggo kecamatan Sunter Tanjung priok yang di kenal dengan Tanah BMW, saat ini tanah ini sedang di bangun sarana fasilitas olah raga (Jakarta Internasional Stadium), tambah Darma.

Baca Juga :  Keluarga Sukarman Kecewa Dengan Putasan PA Rantauprapat.

Sejak tahun 1954 dan surat garapan tahun 1963 ada tanda tangan pejabat pemerintah (Camat), itu jelas menyatakan bahwa tanah BMW tersebut milik klien kami, tegas Stephen Panjaitan.

Tadi di persidangan Kami memberikan bukti tambahan bahwa memang tanah tersebut adalah tanah klien kami, dan berkas berkas yang diserahkan tadi adalah upaya upaya dari bapak Darma yang dari luar , dan berjuang untuk mendapatkan haknya, Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, pungkas Stephen Panjaitan.

‘ Semoga Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Utara bisa mengambil keputusan yang seadil-adilnya bagi klien kami, ” harap Stephen Panjaitan

Sementara Anthoni Siagian mengatakan, “Pembuktian dari para saksi tergugat bagi kami tidak ada, berarti tidak sempurna, dimana hari ini saksi dari pihak tergugat tidak hadir, ini tidak mencukupi syarat persidangan dan harapan kuasa hukum terhadap perkara persidangan kliennya (Bapak Darma) adalah menang “.

(serfan nurali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here