Perlu Adanya Pabrik Untuk Menopang Harga Komoditi di Kabupaten Sikka NTT

0
82

Sikka NTT-Zonadinamikanews.com.Komoditi adalah salah satu sektor yang cukup diandalkan di kabupaten sikka Nusa Tenggara Timur. banyak komoditi mulai dari asam sampai vanili. Komoditi- komoditi di kabupaten ini ada yang sangat baik dari segi kualitasnya dan bahkan menjadi urutan pertama.

Disela – Sela kesibukan awak media menemui seorang warga yang sementara mengumpulkan asam. Asam merupahkan salah satu komoditi yang ada di daerah ini. komoditi asam ini bisa menopang kehidupan masyarakat, namun karena harganya yang terkadang kurang stabil membuat masyarakat ada yang kecewa.

Bapak Andreas yang sempat diwawancarai di samping rumahnya di daerah Likot kecamatan Waigete mengatakan harga asam sekarang hanya tiga ribu rupiah padahal dulu harga awalnya sepuluh ribu rupiah. ia menambahkan masih cukup baik harga jambu mente dengan empat belas ribu rupiah.

Komoditi ini kebanyakan bermuara di pulau Jawa. setiap minggu komoditi ke jawa biasanya dibawah pakai kontener atau truk fuso untuk dikirim ke pulau jawa. namun sekarang truk fuso harus via Ende karena kapal Roro yang biasanya berlayar dari Pelabuhan Kewapantai ini sudah tidak beroperasi lagi semenjak penyakit yang dinamakan Corona itu muncul.

Beliau menambahkan bahwa “kami pernah dengar info kalau akan dibangun pabrik di maumere tapi sampai sekarang belum ada, mungkin tidak jadi”katanya.

Sehinggga beliau mengharapkan untuk kedepanya semoga pemerintah kabupaten Sikka bisa mendatangkan investor untuk membangun Pabrik di daerah ini agar bisa menopang hasil – hasil dari Masyarakat Kabupaten ini.

(Marianus Surya K.)

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Delapan Pembangkit Listrik Tenaga Gas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here